Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Piala Asia 2023, Tapi Malah Dinyinyir karena Masuk Jalur Hoki

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Qatar – Pertandingan Grup F antara Kirgistan melawan Oman membawa keberkahan untuk Timnas Indonesia. Hasil dari pertandingan semalam, Kamis, 25 Januari 2024, yakni sama kuat 1-1. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Lantaran pertandingan ini tanpa pemenang, itu artinya Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dengan begitu, Timnas Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik dan Indonesia mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat atau batas terakhir pada klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Kebahagiaan ini juga dirasakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dalam unggahannya di Instagram, ia memperlihatkan bagaimana Timnas Indonesia melupakan kegembiraannya lantaran masuk 16 besar. Luapan kegembiraannya itu membuat hati Erick Thohir tersentuh.

Bea Cukai Tanggapi Viral Penumpang Pilih Robek Tas Hermes Ketimbang Bayar Pajak Rp 26 Juta

“Luapan kegembiraan kalian benar-benar nyampe di hati. Gak cuma saya pasti, tapi hati seluruh masyarakat Indonesia,” kata Erick Thohir dalam keterangannya di Instagram, dikutip Jumat, 26 Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong juga merasakan kebahagiaan yang serupa. Para pemain Timnas pun bersalaman dengan pelatihnya itu ketika mengetahui bahwa Timnas Indonesia lolos 16 besar.

Namun, ada saja yang memberikan komentar ‘Nyinyiran’ lantaran lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 hanya karena faktor keberuntungan.

Lolos karena jalur hoki aja, pelatih nya gk pernah bawa indonesia juara AFF juga di banggain,” komentar netizen di unggahan akun Instagram @timnas.indonesia.
Kalo menurut saya timnas hanya beruntung lolos 16 besar , toh cuma sty pelatih satu2nya yg di kasih waktu dan kesempatan lebih lama,” kata netizen lainnya.
Menurut saya lolos jalur keberuntungan dengan mengharapkan kekalahan tim dari grup lain itu suatu hal yg biasa saja bahkan memalukan. STY wajib di ganti,” ungkap netizen.

Meski begitu, banyak juga yang memberikan semangat kepada Timnas Indonesia agar terus semangat dan tak menggubris komentar miring yang menyerangnya.

Gapapa euforia, ini udah prestasi. Tim termuda dan baru debut lagi setelah 16 tahun tidak berpartisipasi dan langsung lolos ke 16 besar ini jelas satu prestasi yang membanggakan,” ungkap netizen.
Fokus, acuhkan komentar miring!! Jangan patah semangat,” dukungan netizen.
MasyaAllah,, definisi rejeki tidak akan pernah tertukar,” ujar netizen yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya