Kiper Persib Bandung Bakal Buktikan Diri Bersama Indonesia U-20

Fitrah Maulana
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Fitrah Maulana senang bisa bergabung dan mengikuti pemusatan latihan Indonesia U-20 di Jakarta. Kiper berusia 17 tahun ini mengaku mendapat banyak ilmu dan pengalaman berharga selama Training Center (TC).

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Fitrah masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Indonesia U-20 untuk laga uji coba melawan Thailand U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 26 Januari 2024. Kemudian, menjajal kekuatan Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta pada 30 Januari 2024.

“Ya saya sangat senang mengikuti TC ini  dan saya juga merasa dapat belajar banyak dari TC ini. Saya harap bisa memberikan yang terbaik di TC Timnas ini,” kata Fitrah kepada wartawan, Kamis 25 Januari 2024.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Fitrah Maulana

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Selama menjalani TC, kiper Persib Bandung ini mengakui sempat merasa kesulitan untuk beradaptasi. Namun, perlahan diai mulai terbiasa dan nyaman menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

“Ada sulit, memang awal itu saya cukup sulit adaptasi di sini tapi lama kelamaan bisa terbiasa dan saya menganggap hal yang terbiasa itu menjadi mudah,” ucapnya.

Disinggung mengenai uji coba menghadapi Thailand U-20, Fitrah siap bekerja maksimal dan berharap bisa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Indra Sjafri. Jika mendapat menit bermain, Fitrah berjanji bakal memberikan penampilan terbaiknya di lapangan.

“Untuk uji coba tersebut ya saya untuk latihan ingin serius karena saya juga ingin mendapatkan menit bermain demi menambah pengalaman saya bermain di Timnas. Saya akan berusaha semaksimal mungkin di dalam latihan untuk bisa mendapat menit bermain di lawan Thailand uji coba nanti,” tegasnya.

“Saya ingin membuktikan bahwa untuk Timnas U-20 ini saya akan memaksimalkan semaksimal mungkin dan Insyaallah saya akan memaksimalkan kesempatan tersebut, berapapun menit bermainnya,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya