Pelatih Timnas Vietnam Bilang Lapangan SUGBK Sangat Jelek

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengatakan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sangat jelek. Itu dia katakan usai pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis malam WIB 21 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Vietnam menyerah dengan skor 0-1. Egy Maulana Vikri jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia berkat golnya ketika pertandingan memasuki menit ke-52.

"Lapangan sangat jelek, harusnya kami bisa bermain di lapangan yang lebih baik," kata Troussier saat konferensi pers usai pertandingan.

Pemkot Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Depok Open Space

Troussier mengatakan, walau kondisi lapangan SUGBK jelek dan banyak bagian yang rusak, namun dia tetap meminta anak asuhnya untuk bermain dengan operan-operan pendek.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier

Photo :
  • PSSI
Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

"Ada banyak sekali bagian yang rusak tapi bagi saya kami tetap mencoba untuk memainkan bola dari kaki ke kaki," tutur Troussier.

Meski mengkritik kondisi lapangan, namun dia tak mau menjadikan itu sebagai alasan kekalahan. Karena mereka tak bisa mengklaim merasa dirugikan sendiri karena situasi tersebut.

"Dan terakhir kami tidak bisa mengatakan bahwa kondisi lapangan merugikan kita," ujar juru taktik asal Prancis tersebut.

Kekalahan ini membuat posisi Vietnam di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia turun satu tingkat ke urutan ketiga. Mereka membukukan tiga angka hasil dari tiga laga.

Sementara Indonesia naik ke urutan kedua. Skuad asuhan Shin Tae-yong sejauh ini sudah membukukan empat angka, karena sebelumnya imbang melawan Filipina dan dikalahkan Irak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya