Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Dipecundangi Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Vietnam Philippe Troussier buka suara usai timnya dikalahkan Timnas Indonesia pada laga lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21 Maret 2024, Vietnam dipecundangi Indonesia 0-1.  Gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri saat pertandingan memasuki menit ke-52.

Seusai laga, pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengatakan sejatinya timnya menguasai pertandingan di babak pertama. Namun, ia menyayangkan gagal mencetak gol 

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Kami tahu bahwa sejak awal laga tidak akan berjalan mudah. Dan kami tidak terkejut melihat Indonesia, yang benar-benar bisa mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi di lapangan," kata Troussier

"Dan kami tidak bisa melakukan hal yang sama. Di babak pertama kami main bagus, mengontrol laga, dan Indonesia tidak memiliki peluang untuk menyerang," 

Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

"Dan kami berada di posisi yang bagus. Dan juga kami bisa menerapkan transisi dengan bagus, tapi kami tidak bisa mencetak gol," ujar Troussier.

Menurut Troussier, timnas Indonesia pantas mengamankan tiga poin di pertemuan pertama ini.  Diakui Troussier, gol yang dicetak Egy Maulana Vikri menjatuhkan semangat anak asuhnya.

"Akhirnya kami kebobolan di awal babak kedua, dan laga jadi tidak sama lagi bagi kami Jenis laga seperti ini, gol pertama akan jadi keberuntungan bagi yang mencetaknya," ucap mantan pelatih Qatar itu.

Rencananya, duel jilid II kontra timnas Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya