Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?

Pemain Bhayangkara FC Radja Nainggolan
Sumber :
  • Instagram @bhayangkarafcid

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kehadiran Radja Nainggolan di skuad Bhayangkara FC. Menurut dia, Radja Nainggolan merupakan pemain kelas atas dengan segudang pengalaman.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Hal ini tentunya jadi perhatian khusus bagi Skuad Maung Bandung yang akan menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

"Dia pemain yang bagus, dia pemain berpengalaman. Mungkin memang dia tidak berlari seperti sepuluh tahun yang lalu, tapi tentunya dia punya kemampuan dan pengetahuan yang bagus," ujar Bojan.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Radja Nainggolan sejauh ini dipercaya menjadi motor serangan Bhayangkara FC di lini tengah. Eks pemain AS Roma dan Inter Milan ini dikenal memiliki umpan akurat dan tendangan geledek.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Jika memberikan dia ruang, dia akan tetap berbahaya dan kami tentunya masih harus menjaganya," ucap pelatih asal Kroasia ini.

Bojan mengakui Radja Nainggolan saat ini kesulitan menyatu dengan permainan timnya. Hal ini tidak lepas dari perbedaan level kompetisi, sehingga butuh waktu untuk beradaptasi.

"Dia bermain di level yang berbeda, ketika datang dari satu level, pemain yang ada belum tentu mengerti dengan level yang lainnya, apalagi dia dari Eropa. Jadi itu tidak mudah, mungkin terkadang itu bisa membuatnya jadi frustrasi," ungkapnya.

"Saya ingat betul kondisi seperti ini ketika Pablo Aimar datang ke Johor, apa yang dialami itu masalahnya sama. Ketika datang dari level yang top dan kadang misalnya sebagai gelandang memberikan operan dan tidak ada yang menduganya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya