Liga 1 Dihentikan demi Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ungkap Rasakan Hal Ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sebelumnya tidak menyangka skuadnya bisa berangkat ke Dubai pada hari ini Senin 1 April 2024 untuk melakukan pemusatan latihan sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Mengingat banyak pemain yang dipanggil adalah pilar penting di klub Liga 1, apalagi saat ini kompetisi sepakbola tertinggi di tanah air tersebut sedang memasuki fase akhir yang penting. Ada yang berjuang ke empat besar, mengindari degradasi hingga perbaikan peringkat.

Hingga akhirnya ada keputusan bersama PSSI, pengelola Liga dan klub Liga 1, yang menunda sisa laga musim ini sehingga pemain pun bisa bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia dan sore ini bertolak menuju Dubai.

Pemkot Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Depok Open Space

Shin Tae-yong mengucap terima kasih semua pihak bersatu untuk kepentingan Timnas Indonesia. "Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1, tapi  Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas terima kasih."

"Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, dalam waktu singkat buat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya," lanjutnya saat ditanya waktu yang mepet.

Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

Mengenai tekanan karena sampai Liga 1 dihentikan sementara demi Timnas U-23 Indonesia, pelatih asal Korea Selatan mengungkapkan, "Bisa dibilang tekanan pasti ada, sulit bagi Liga 1,  namun timnas sedang berkembang, kita sedang bekerja keras semoga tidak melalui tekanan ini."

 Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga layar LED videotron untuk acara nonton bersama (nobar) Timnas Indonesia.

Pemkot Semarang Siapkan 3 Layar Raksasa Buat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga layar LED videotron untuk acara nonton bersama pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024