Shin Tae-yong Mengaku karena Hal Ini Belum Mau Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia akan memiliki kiper kelas Eropa yaitu Cyrus Margono
Sumber :
  • cyrus margono

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024. Turnamen ini akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Akan tetapi, dalam daftar pemain yang dipanggil, tidak ada Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono. Padahal, dia sudah resmi menjadi WNI pada 21 Maret lalu.

Saat ditanya awak media terkait alasan tidak memanggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya belum melihat secara langsung permainan dari pemain berdarah Bali tersebut.
 
STY secara tegas juga mengatakan bahwa walaupun pemain memutuskan untuk menjadi WNI, namun hal tersebut tidak menjadi jaminan pemain tersebut bisa masuk skuad Garuda.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

"Untuk Cyrus, saya belum pernah lihat langsung jadi belum bisa bicara apa-apa," ujar STY dilansir Tvonenews.


"Apalagi tidak semua pemain WNI bisa masuk skuad Timnas Indonesia," tambahnya. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto juga membenarkan terkait tidak dipanggilnya Cyrus Margono jelang pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Nova mengatakan bahwa para pemain abroad yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk melakukan pemusatan latihan merupakan para pemain yang sudah pernah dipanggil STY untuk membela skuad Garuda. 

"Gak ada sama sekali, hampir rata-rata pemain yang pernah dipanggil coach Shin. Cyrus belum ya," ujar Nova di Lapangan Latihan Jakarta Internasional Stadium, Minggu 31 Maret 2024.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya