Besok, Penentuan Ruben & Diego Jadi WNI

Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Penantian Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels menjadi Warga Negara Indonesia tampaknya segera diputuskan. Besok, mereka akan mendapatkan keputusan dari Departemen Kehakiman dan HAM.

"Besok, jam 12 malam deadline (mereka jadi WNI)," kata Iman Arif, Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) PSSI kepada VIVAnews, Selasa 1 Maret 2011.

Ruben mengaku sudah tak sabar menunggu hasil keputusan ini. Sebab, jika memang sudah resmi jadi WNI, ia dan Diego bisa memperkuat Indonesia di laga leg 2 Pra Kualifikasi Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan pada 9 Maret nanti.

"Saya sudah tanda tangan semua surat. Saya merasa senang dan tidak sabar," kata Ruben seusai latihan pagi Timnas di Senayan, Jakarta.

Ruben hanya menyayangkan kisruh yang tengah melanda PSSI. Karena jika memang kisruh itu berujung dengan pembekuan PSSI oleh FIFA, usahanya menjadi WNI akan sia-sia.

"Saya sebenarnya hanya tahu sedikit soal masalah itu (PSSI), karena saya tidak bisa baca koran (Bahasa Indonesia)," kata Ruben lagi.

"Kalau memang (PSSI) dibekukan, maka saya tentu tidak senang," ujar pemain keturunan Maluku yang mengaku sudah bisa mengucap beberapa kata dalam Bahasa Indonesia itu. (sj)

Anak 5 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri, Jasadnya Dibuang Ibu Kandung ke Tapanuli Utara
Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan masa depan sepakbola tanah air akan cerah. 

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024