Pemerintah Minta Dubes di Swiss Dekati FIFA

Andi Mallarangeng (kiri) dan Nurdin Halid
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Kisruh sepakbola di Indonesia mampu menyita perhatian Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Bahkan ada rumor yang menyebut kalau PSSI bakal dibekukan oleh FIFA jika memang ada intervensi dari Pemerintah Indonesia.

Namun pemerintah tak tinggal diam. Pemerintah melalui Menpora Andi Mallarangeng meminta Dubes Indonesia di Swiss untuk menjalin komunikasi dengan FIFA guna meluruskan segalanya.

"Kami meminta Dubes mewakili Pemerintah dalam berkomunikasi dengan FIFA karena markas FIFA ada di Zurich, Swiss," kata Menpora di kantornya di bilangan Senayan, Jakarta, Selasa 1 Maret 2011.

"Intinya saya minta beliau untuk pro aktif berkomunikasi, jika memang FIFA mengatakan diperlukan penjelasan dari menteri atau dari ketua KONI/KOI, maka kami siap menjelaskan baik di Zurich atau pun di Jakarta," lanjutnya.

Menpora juga membuka pintu buat PSSI jika memang ada keinginan untuk menjalin komunikasi dengan pihaknya. Dalam kesempatan itu, Menpora juga menepis kemungkinan pembekuan PSSI oleh pemerintah.

"Kami dalam tahap memberi peringatan. Kalau peringan itu diikuti dengan baik maka tidak ada masalah. Kalau tidak maka Pemerintah akan bertindak. Apa bentuk tindakannya? Nanti saja kita lihat," tandasnya. (sj)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024