Stefano Lilipaly Akhirnya Bersedia Jadi WNI

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemain keturunan Belanda, Stefano Lilipaly akhirnya bersedia menjadi warga negara Indonesia. Liliplay sudah rela menukar paspor Belandanya dengan Indonesia.

Lilipaly awalnya tidak bersedia melepas paspor Belanda miliknya. Pemain klub Belanda, FC Utrecht itu ingin memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Belanda dan Indonesia.

Sikap Lilipaly tentu saja membuatnya terancam tak bisa memperkuat timnas U-23. Pasalnya, Indonesia tidak mengenal kewarganegaraan ganda.

Siang tadi, Jumat 4 Maret 2011, Lilipaly berubah sikap. Kepada VIVAnews, pemain berdarah Papua itu mengaku bersedia menukar paspornya menjadi paspor Indonesia.

"Saat ini proses pergantian paspor sedang berjalan. Saya sebenarnya ingin tampil di Turkmenistan, namun paspor saya belum jadi," katanya.

"Saya akan kembali dulu ke Belanda dan membicarakan hal ini kepada orang tua saya. Sebab, saya juga harus pamit dulu ke mereka sebelum kembali lagi ke Indonesia," lanjutnya.

Lilipaly akan bertolak ke Istanbul bersama timnas U-23, Minggu 6 Maret 2011. Selanjutnya dari sana, Lilipaly bersama tiga pemain keturunan Belanda lainnya yang akan dinaturalisasi, Jeoy Suk, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels akan melanjutkan perjalanan ke Amsterdam.

"Saya sangat senang bermain di Indonesia. Saya suka cuaca di sini. Orang-orang di sini juga ramah dan menyenangkan," katanya. "Inilah alasan saya mengapa mau jadi warga negara Indonesia."

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024