El Loco Cedera, Daniel Siapkan Pengganti

Matsunaga Shohei (kiri)
Sumber :
  • Antara Photo/Agus Bebeng

VIVAnews -  Persib Bandung terancam kehilangan striker andalannya, Christian Gonzales saat menjamu Persija Jakarta, Jumat, 18 Maret 2011. Pelatih Persib, Daniel Roekito telah menyiapkan langkah antisipasinya.

El Loco mengalami cedera betis sejak pekan lalu. Kondisi ini membuat striker timnas itu terancam tak bisa tampil saat Persib menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, besok sore.

Meski demikina, Daniel mengaku tak khawatir dengan situasi ini. Dia masih memiliki stok di posisi depan menggantikan El Loco bila tak bisa tampil.

"Kami masih memiliki stok yang cukup di posisi striker. Jadi tidak terlalu menimbulkan kekhawatiran berlebihan. Pada dasarnya asal mampu bermain secara kolektif dengan baik, para pemain bisa mengontrol keadaan di lapangan,” kata Daniel.

Sejumlah pemain sudah disiapkan Daniel untuk menggantikan peran El Loco. Dibandingkan Hilton Moreira dan Airlangga Sucipto. Sosok Rachmat Affandi dinilai pas menjalankan fungsi sebagai striker utama.

Absennya El Loco tak lantas membuat Pelatih Persija, Rahmad Darmawan bisa bernafas lega. Sebaliknya, hadirnya tiga pemain asing baru di tubuh Persib justru lebih diwaspadai Rahmad dalam duel nanti.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Matsunaga Shohei (Jepang),  Miljan Radovic (Serbia) dan Abanda Herman (Kamerun). Dari ketiga pemain ini, Matsunaga menjadi pemain yang paling mencuri perhatian Rahmad.

"Dengan atau tanpa Gonzales, saya kira Persib tetap berbahaya. Mereka masih memiliki sejumlah pemain yang memiliki kemampuan mengubah kondisi di lapangan. Saya pribadi cukup memwaspadai pergerakan Matsunaga." (sj)


Laporan : YADI/Bandung

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta
 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024