Menpora Harap Kongres PSSI Sesuai Aturan

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Sumber :
  • en.structurae.de

VIVAnews - Menpora Andi Mallarangeng memperingatkan PSSI untuk menggelar Kongres sesuai peraturan. Andi tak ragu untuk mengambil tindalkan jika terjadi pelanggaran.

Hal ini dikatakan Andi di Kantor Menpora, Jakarta, Jumat 18 Maret 2011. Ia meminta agar kongres mengacu pada statuta FIFA.

"Kalau pemerintah perlu turun tangan, maka kami akan turun tangan. Kalau PSSI melanggar peraturan, akan kami kasih kartu merah. Saya berharap Kongres berjalan dengan baik, karena akan ada banyak kegiatan di depan kita, seperti SEA Games," kata Andi.

"Ikuti saja peraturannya. Sudah ada semangat agar happy ending. Bukan pakai Statuta PSSI, yang jauh sekali maknanya dalam bahasa Inggris," kata Andi.

Andi kemudian menyambut positif keputusan Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang membatalkan rencana menggelar Kongres tandingan.

Soal bakal calon ketua umum, Andi menolak untuk membicarakannya. Menurutnya yang terpenting adalah kongres bisa berjalan lancar.

Rencananya, PSSI akan menggelar kongres untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding pada 26 Maret mendatang. Sedangkan pada 29 April, akan diselenggarakan kongres pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Dalam statuta FIFA ada penjelasan yang menyebutkan intervensi pemerintah bisa berbuntut pada sanksi pada federasi sepakbola negara yang bersangkutan. Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir ada delapan negara yang terkena sanksi.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024