Persib Cadangkan Matsunaga Lawan PSPS

Matsunaga Shohei (kiri)
Sumber :
  • Antara Photo/Agus Bebeng

VIVAnews - Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito, memutuskan untuk menyimpan Matsunaga Shohei saat menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sore ini.

Pemain asal Jepang tersebut masih mengalami cedera bahu. Dalam susunan pemain menghadapi PSPS yang akan disiarkan langsung oleh antv mulai pukul 15.30 WIB ini, Sho, sapaan Matsunaga, hanya dimasukkan dalam daftar pemain cadangan.

“Dia masih mengalami cedera di bahunya. Kami masih akan mengandalkan skema 4-4-2. Soal bagaimana bisa dijalankan dengan baik atau tidak, tetap bergantung kepada pemain,” jelas Daniel yang memenuhi janjinya untuk kembali memainkan skema 4-4-2 seperti ketika Maung Bandung menghancurkan Bontang FC 3-0 dan Persisam Samarinda 4-1, pertengahan pekan lalu.

Di posisi kiper, meski Markus Haris Maulana sudah kembali fit, Daniel lebih memilih Cecep Supriyatna untuk mengawal gawang Persib sejak menit pertama. Ketangguhan Cecep diharapkan mampu meredam duet striker PSPS, Dzumafo Herman Epandi dan M Isnaini yang diandalkan pelatih Abdurahman Gurning sebagai juru gedor Askar Bertuah -–julukan PSPS.

Di lini belakang, Daniel sedikit melakukan perubahan dengan menyimpan Gilang Angga yang dalam empat laga terakhir selalu dipercaya jadi starter. Posisi Gilang di bek sayap kanan digantikan Wildansyah yang bakal bahu membahu menjadi tembok pertahanan dan juga menyerang bersama Abanda Herman, Maman Abdurahman dan Isnan Ali.

Jika pada dua laga sebelumnya skema 4-4-2 Persib mengandalkan kekuatan di sektor sayap, kali ini Daniel tampaknya lebih memilih un tuk menempatkan dan memfungsikan Hilton Moreira sebagai playmaker bersama Miljan Radovic. Duet ini ditaruh di belakang duet striker Airlangga Sucipto dan Cristian Gonzales.

Sedangkan Hariono yang cukup baik dalam membantu pertahanan dan Eka Ramdani yang mumpuni lewat umpan-umpannya serta kemampuannya dalam mengatur ritme permainan, kemungkinan bakal diandalkan sebagai penyeimbang antara lini depan dengan lini belakang Persib.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Cecep Supriyatna; Maman Abdurachman, Abanda Herman, Wildansyah, Isnan Ali; Hariono, Eka Ramdani (kapten), Miljan Radovic, Hilton Moreira; Airlangga Sucipto, Cristian Gonzales.

PSPS Pekanbaru: Fance Haryanto; Daniel Junaidi, Dedy Gusmawan, Banaken Bassoken, April Hadi; Fajar Handika, Shin Hyun Joon, Putut Waringin Jati, Patrice Nzekou; M Isnaini, Dzumafo Herman Epandi

Laporan: YADI/Bandung

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri
Irak U-23 vs Vietnam U-23

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Empat tim sudah memastikan tempat di semifinal Piala Asia U-23 2024. Vietnam U-23 harus angkat kaki dari Qatar karena langkahnya dihentikan Irak U-23 pada babak 8 besar.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024