Soal Putusan KN, Sikap Persib Netral

Umuh Muchtar (kiri) dan Markus Horison
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAnews - Penolakan Komite Normalisasi (KN) terhadap pencalonan Arifin Panigoro dan George Toisutta di kecam kelompok 78. Bahkan, mereka mengancam akan memboikot pelaksanaan Kongres PSSI pada 20 Mei 2011 mendatang.

Menanggapi itu, anggota Komisi Banding yang juga Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar enggan mengomentari apapun terkait keputusan Komisi Normalisasi (KN) PSSI pimpinan Agum Gumelar.

"Saat ini posisi saya ada di Komisi Banding, dan sewajarnya untuk bersikap netral. Jadi saya no comment, kalau berbicara atau mengomentari keputusan tersebut, nanti salah dan disangka lain-lain," tegas Umuh kepada wartawan, Sabtu 30 April.

Umuh yang selama ini bisa dikatakan sebagai salah seorang pelopor kehadiran kelompok 78 memilih tidak bersuara lantaran semua masih dalam proses. "Saya tidak akan bicara pribadi atau kelompok, karena itu untuk saat ini saya tidak bisa berkomentar apapun karena semuanya masih dalam proses," jelas Umuh.

Berbeda halnya bila segala persoalaan yang terjadi sekarang ini sudah clear dan pasti, baru ia akan mengomentari banyak hal. "Saat ini belum waktunya berkomentar, dan saya harap media pun memakluminya," lanjutnya.

Terlepas dari itu, sosok yang mulai berkecimpung sebagai pengurus teras Persib sejak Liga Super Indonesia (LSI) musim 2008/2009 itu, mengatakan hingga Sabtu pagi, 30 April pagi kemarin pihaknya belum menerima pengajuan banding apapun dari figur yang mendapatkan penolakan.

"Sampai saat ini (Sabtu pagi) kita belum terima secara resmi pengajuan banding dari pihak manapun," papar Umuh.

Umuh seperti diketahui adalah salah seorang pelopor kehadiran kelompok 78, yang belakangan justru dikecam karena mengancam dan berencana menuntut KN PSSI yang dinilai mereka tidak aspiratif.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Dan bahkan, Umuh merupakan salah satu yang ikut mendukung pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro dalam pencalonan ketua umum PSSI di Pekanbaru, Riau 26 Maret lalu. (eh)

Laporan: YADI | Bandung

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024