Lawan VB Sport, SFC Dihantui Kelelahan

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Kelelahan menghantui kunjungan Sriwijaya FC ke markas VB Sport, Stadion Nasional, Maladewa, Rabu, 4 Mei 2011. Minimnya waktu recovery mambuat kebugaran Ferry Rotinsulu cs tidak dalam kondisi ideal.

Laskar Wong Kito tiba Senin, 2 Mei 2011 pukul 22.30 WIB atau pukul 00.30 waktu Maladewa. Setibanya di Maladewa, para pemain SFC langsung istirahat dan hanya punya waktu recovery sehari sebelum bertarung lawan VB Sport.

Pelatih SFC, Ivan Kolev hanya menjadwalkan dua kali latihan. Pagi hari hanya jogging sekitar hotel Marble -tempat SFC menginap- dan sorenya latihan resmi di stadion nasional Male dengan durasi satu jam.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Perjalanan sangat panjang dan melelahkan. Berangkat siang dari Palembang dan tiba di Maladewa tengah malam," kata Kolev."Apalagi jadwal AFC Cup dan Indonesia Super League (ISL) sangaat padat. Saya harap pemain bisa jaga kondisi dan siap bermain lawan VB Sport nanti,” lanjut pelatih Bulgaria itu.

Sementara itu, tuan rumah bertekad untuk memetik poin penuh saat menjamu Laskar Wong Kito. Pelatih VB Sport Bahtiyar Can Vanli mengaku timnya tidak ingin lagi kehilangan poin saat tampil di hadapan publik sendiri.

Bagi VB Sport, duel kontra SFC merupakan laga terakhirnya di kandang. Selanjutnya, VB Sport akan menutup penampilannya di Grup F dengan bertandang ke markas Song Lam Nghe An, Vietnam, 11 Mei 2011.

VB Sport sendiri sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket babak 16 besar. Pasalnya, hingga saat ini, tim asal Maladewa ini hanya mengumpulkan 1 poin dan berada di dasar klasemen sementara grup F.

"Meski demikian dua laga terakhir akan kami maksimalkan. Apalagi menghadapi Sriwijaya FC kami tidak mau malu lagi di kandang sendiri. Jadi inilah kesempatan terakhir kami untuk menang,” ujar Vanli.

"Semua siap main dan siap meraih poin kemenangan. Saya harap mental pemain tidak jatuh karena sudah tidak bisa lagi lolos ke babak 16 besar,” pungkasnya.

Prediksi Line Up

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

VB Sport (4-4-2):
Imran (k); Douglas, Haneef, Marcos, Ismail (b), Arif, Fazeeh, Desmond, Adey (t); Ali Ashadh, Rona (d)
Pelatih: Bahtiyar Can Vanli
Kostum: Putih-putih

Sriwijaya FC (4-4-3):
Ferry (k); Ridwan, Bobby, Diano, Supardi (b), Arif, Dirga, Ponaryo, Ade Suhedra (t); Gumbs, Budi (d)
Pelatih: Ivan Kolev
Kostum: Kuning-Kuning

Stadion Nasional Male, Maldives
Wasit: Marai Muhammad A Alawaji (Arab Saudi)

Laporan : Rasyid Irfandi/Palembang

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024