Menpora Akan Melobi FIFA

Andi Mallarangeng, Menegpora
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, akan berupaya melobi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) agar Indonesia tidak terkena sanksi pasca batalnya Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dua hari lalu.

"Saya selaku Menteri Pemuda dan Olahraga berharap FIFA tidak menjatuhkan sanksi apapun kepada Indonesia. Saat ini yang dilakukan pemerintan terus melakukan komunikasi dengan FIFA lewat Dubes Indonesia di Swiss," kata Andi kepada VIVAnews.com.

Agar tidak terkena sanksi, pemerintah saat ini juga sudah melarang untuk menggelar kongres tandingan. Sebab, sampai saat ini pemerintah sedang menunggu keputusan FIFA.

"Saya terus berkomunikasi dengan kelompok 78 agar tidak menggelar kongres tandingan selama masa rekonsiliasi. Kami harus menunggu apa reaksi FIFA," ujar Andi.

Andi menambahkan, sebelum pelaksanaan kongres sebenarnya sudah melakukan komunikasi intensif dengan pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro. Namun, Andi tidak menjelaskan secara terperinci maksud dari komunikasi yang ia lakukan kepada kedua orang tersebut.
 
"Sampai sekarang saya selaku menteri terus melakukan komunikasi dengan Pak Agum Gumelar, kelompok 78, Pak George untuk mencari opsi dan solusi kedepan," tutur Andi.

Andi khawatir, dengan berlanjutnya kisruh di PSSI akan berakibat sanksi. "Jangan sampai segelintir orang, semua pihak menanggung akibatnya," tegas Andi.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024