Persib Utamakan Pilih Pelatih Lokal

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Haryo Setyaki/Antara

VIVAnews – Teka-teki siapa pelatih Persib Bandung musim depan kemungkinan besar bakal terjawab pekan ini. Manajer Persib, Umuh Muchtar sedikit memberikan bocoran siapa sosok pelatih Persib terpilih.

Umuh menyatakan, kemungkinan besar direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) akan memilih pelatih lokal untuk memimpin pasukan Maung Bandung musim depan.

"Tidak ada agenda untuk membahas pelatih asing. Kami sepertinya akan lebih memercayakan posisi pelatih musim depan kepada pelatih lokal," kata Umuh kepada VIVAnews.com, Senin, 11 Juli 2011.

Dengan demikian, kabar akan merekrut pelatih asing seperti Jacksen F Tiago, Robert Rene Albert dan Misha Radovic hanya isapan jempol belakan. Sebab, manajemen Persib sudah mengisyaratkan, pelatih Maung Bandung adalah pelatih lokal.

Kini, pelatih lokal yang dikaitkan dengan Persib adalah Rahmad Darmawan, Heri Kiswanto dan pelatih saat ini, Daniel Roekito. Ketiga pelatih lokal itu diakui masuk dalam daftar rekomendasi dan pembahasan di tingkat Direksi PT PBB yang rencananya akan menggelar rapat pertemuan pekan ini.

Soal masih masuknya nama Daniel dalam bursa pelatih Persib musim depan, Umuh menyatakan hal itu wajar. Sebab, selama menangani Persib, Daniel tak bisa dikatakan gagal total.

"Di bawah Daniel, Persib bisa memperbaiki posisi dibandingkan sebelum datang ke sini. Prestasinya tidak jelek-jelek amat. Jadi Daniel masih masuk dalam kandidat pelatih musim depan," jelas Umuh.

Meski begitu, Umuh menyatakan keputusan siapa pelatih Persib musim depan, tetap ada di tangan Direksi PT PBB. "Kami tunggu saja hasilnya seperti apa. Yang jelas kami berharap keputusan yang nantinya diambil adalah yang terbaik buat Persib," tandas Umuh.

Begitu juga ketika disinggung soal sosok Rahmad, Umuh enggan berkomentar soal nama calon pelatih Persib musim depan. "Tunggu saja. Pokoknya kalau sudah pasti akan saya umumkan siapa pelatih dan siapa pemain dipertahankan, termasuk pemain tambahan,” ujarnya. (sj)

Laporan: Yadi/Bandung

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024