Pengurus PSSI Diumumkan Pekan Depan

Duet Djohar Arifin (kanan) dan Farid Rahman di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berharap pihaknya sudah bisa mengumumkan kepengurusan baru PSSI pekan depan. Djohar mengaku kepengurusan PSSI periode 2011-2015 akan lebih ramping.

Di hari pertamanya berkantor sebagai Ketua Umum PSSI kemarin, Senin 11 Juli 2011, Djohar berharap kepengurusan baru PSSI sudah terbentuk sebelum bulan Ramadhan tiba atau akhir Juli 2011.

Ditemui di kantor PSSI, Senayan, Selasa 12 Juli 2011, Djohar akan mengumumkan kepengurusan baru PSSI pekan depan. Dalam kepengurusan yang sedang dibentuk, aku Djohar, pihaknya akan merampingkan struktur kepengurusan untuk efisiensi kerja.

"Pekan depan mudah-mudah sudah dapat kami umumkan. Tidak semakin gemuk, mungkin lebih ramping. Kombinasi satu orang bisa merangkap beberapa jabatan yang tentu sejalan. Hal ini agar kepengurusan lebih ramping dan efisien," ujar Djohar.

Kepengurusan PSSI yang baru dinilai Djohar harus dibentuk secepatnya karena berbagai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

"Memang kongres tidak memberikan jadwal kapan disusun. Tapi kalau semakin lama, rasanya semakin tidak baik. Dengan bertumpuknya pekerjaan yang harus diselesaikan," ujar Djohar yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa di Solo.

Namun, Djohar enggan menjelaskan figur yang telah dipersiapkan pihak dalam struktur kepengurusan PSSI baru. Khususnya sosok yang dipersiapkan untuk menempati posisi strategis seperti Sekjen dan Bendahara.

"Kami baru menyiapkan kriteria-kriteria. Mengenai nama calon, kami bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) masih mengumpulkan sejumlah nama. Jadi posisi sudah ditetapkan, tinggal mencari orang-orangnya," pungkas Djohar.

Sejumlah nama sudah beredar untuk mengisi posisi penting di PSSI. Seperti mantan Sekjen PSSI era kepemimpinan Agum Gumelar, Tri Goestoro, dikabarkan akan kembali menjabat sebagai Sekjen PSSI. Mantan pemain tim nasional Indonesia, Hadi Basalamah, dikabarkan akan menjabat Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Selain itu ada nama mantan Ketua Banding Pemilihan Ahmad Riyadh yang difavoritkan menjadi Ketua Komisi Banding PSSI. Salah satu calon ketua umum di KLB lalu, Tahir Mahmud, diprediksi akan menjadi Bendahara PSSI. Komisi Disiplin kemungkinan besar akan diisi Timbul Thomas Lubis yang merupakan kuasa hukum Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam kisruh sepakbola nasional beberapa waktu lalu. (adi)

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024