Sebanyak 19 Pemain SFC Pilih Bertahan

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Meski jadwal baru Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012 belum jelas, sebanyak 19 pemain Sriwijaya FC sudah memutuskan untuk bertahan. Sosok pelatih baru, Kashartadi menjadi alasan mereka untuk tetap di SFC.

Keputusan manajemen menunjuk duet Kaka (Kashartadi – Kayamba) sebagai pelatih Sriwijaya FC terbilang tepat. Sebab, komposisi ini membuat sebanyak 19 pemain betah untuk tetap membela Laskar Wong Kito pada musim depan. 

Sikap ini tidak terlepas sosok Kashartadi yang musim kemarin menjadi asisten pelatih dapat memperlakukan pemain seperti sahabat dan anak.

"Saya hanya berpikir sederhana saja bahwa pemain itu adalah manusia bukan robot, Mereka perlu seorang pelatih yang bisa menjadi sahabat, ayah dan juga teman," jelas Kashartadi kepada VIVAnews, Senin, 18 Juli 2011.

Mas Kas sapaannya, menuturkan bahwa lebih dekat dengan pemain bukan berarti pemain akan semaunya memperlakukan pelatih atau dengan kata lain  pelatih tidak ada wibawa lagi. Kedekatan yang dimaksudkan dalam bentuk profesional.

"Maksudnya adalah  perhatian dari sisi psikologis pemain, kami bisa berdiskusi dan berbagi pendapat. Tetapi di lapangan harus profesional, sejauh ini saya lihat 19 pemain ini sangat profesional," kata Kashartadi. 

Kashartadi berjanji akan menerapkan apa yang pernah dia alami saat menjadi pemain kala masih bermain di Krama Yudha 25 tahun silam. "Dulu saat masih jadi pemain di krama yudha, keakraban dan kekeluargaan sangat terasa erat baik antar pemain maupun pelatih,”ujar Kashartadi.

Pria asal Solo ini menegaskan, dengan adanya 19 pemain yang telah bersedia hanya Lim Joon Sik yang kemungkinan besar dilepas karena persoalan regulasi. Dengan komposisi ini maka prinsipnya tim SFC sudah terbentuk.

"Nantinya saya hanya butuh  mencari sekitar  lima pemain tambahan saja yang berkualitas, agar nantinya antara pemain utama dan pelapis akan punya kekuatan yang sama,” beber Kashartadi.

"Jika semua sudah tercapai kesepakatan kontrak dengan para pemain, saya targetkan pada hari ketiga atau keempat puasa sudah bisa melakukan latihan bersama, karena kita mengejar target. Jika kompetisi berjalan secara normal atau pada September 2011," lanjutnya.

"Paling tidak Saya juga butuh waktu 1,5 bulan untuk membentuk ini menjadi lebih bagus lagi dan siap untuk berkompetisi" pungkas Kashartadi.
 
Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024