Widodo: Waspadai Bola-bola Atas Turkmenistan

Widodo C Putro
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Tugas berat akan dihadapi oleh timnas senior saat bertemu tuan rumah Turkmenistan pada Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, 23 Juli 2011. Dalam laga ini, kekompakan tim sangat penting artinya bagi tim Merah Putih.

Demikian disampaikan oleh asisten pelatih timnas, Widodo C Putro kepada wartawan, Jumat, 22 Juli 2011. Selain itu, Widodo juga berharap agar pemain-pemain Indonesia mewaspadai permainan bola-bola atas tuan rumah.

"Kalau dilihat kurangnya persiapan timnas. Praktis kami sangat mengandalkan kekompakan tim dan rasa saling pengertian serta semangat juang yang tinggi," kata Widodo kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2011.

"Tinggi postur pemain Turkmenistan harus diantisipasi," lanjutnya.

Widodo belum mengetahui komposisi pemain yang akan tampil sebagai starter. Maklum mantan pelatih Persela Lamongan itu tidak diajak ke Turkmenistan. Widodo ditinggal di Jakarta untuk memimpin latihan pemain timnas lainnya.

Meski demikian, Widodo menilai duet Christian Gonzales-Boaz Solossa pantas untuk dicoba. Selain punya naluri mencetak gol yang tinggi, kedua pemain ini juga memiliki pengalaman bertanding di level internasional.

"Keduanya punya nilai lebih dalam membantu tim di sana. Keduanya punya pengalaman internasioanl dan skil yang baik. Tapi itu semua tergantung kepada saling pengertian antara pemain," tambah Widodo.

"Mengenai formasi yang akan digunakan, bagaimanapun itu tinggal kemampuan para pemain yang menerjemahkan di lapangan," pungkas Widodo.

Timnas Indonesia bertolak ke Turkmenistan dengan membawa 18 pemain, Rabu, 20 Juli 2011. Selain persiapan yang tidak maksimal, pasukan Garuda juga harus dihadapkan pada suhu panas yang saat ini melanda Turkmenistan.

Saat ini suhu di Ashgabat, ibu kota Turkmenistan berkisar antara 40-48 derajat celcius. Di leg kedua, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 Juli 2011.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024