AFC Enggan Tanggapi Kisruh Liga Indonesia

Rambut Baru Boaz
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Badan Sepakbola Asia (AFC) enggan menanggapi kisruh yang terjadi di sepakbola Indonesia yang melibatkan sejumlah klub dengan PSSI. AFC menganggap bukan kewenangan pihaknya menanggapi kisruh Liga Indonesia.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Kisruh mencuat usai Manager's Meeting antara Klub dengan PSSI di Hotel Ambhara, Kamis 13 Oktober 2011. Sebanyak 14 klub membuat surat pernyataan menolak kebijakan PSSI yang menetapkan kompetisi musim 2011/12 diikuti 24 klub.

Apa komentar perwakilan AFC terkait kompetisi IPL yang akan diikuti 24 klub? "Kami tidak dalam kapasitas untuk menanggapi permasalahan ini. Ketentuan AFC hanya menentukan liga diikuti minimal 10 klub dan maksimal tidak ditentukan," ujar Direktur Kompetisi AFC, Tokuaki Suzuki usai bertemu dengan PSSI.

Tokuaki pun menambahkan pihaknya ke Indonesia hanya bertugas memberikan penilaian terhadap seluruh klub Indonesia yang akan berkompetisi musim ini. "Misi kami tidak hanya ke Indonesia, tapi ke 11 negara lainnya. Hasil penilaian ini nantinya akan disampikan ke Komite Adhoc AFC," ujar Tokuaki.

Pihaknya juga enggan menjelaskan terkait kabar ancaman AFC yang tidak akan mengikutsertakan Indonesia dalam Liga Champion Asia jika kompetisi tidak dapat digelar pada 15 Oktober 2011. "Kami hanya melakukan penilaian kesiapan klub-klub Indonesia," tutupnya.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016