Kompetisi Libur Panjang , SP Tetap Latihan

Pelatih Semen Padang Nilmaizar
Sumber :
  • Eri Naldi (VIVAnews)

VIVAnews - Menghadapi libur panjang musim kompetisi tahun ini tak membuat tim Semen Padang bersantai. Sebaliknya, tim berjuluk Kabau Sirah itu tetap berlatih untuk mematangkan penampilan para pemainnya.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

"Kami sudah memulai latihan, kami tetap mempersiapkan tim dalam satu bulan ini dengan maksimal," kata pelatih SP Nilmaizar pada VIVAnews, Jumat, 21 Oktober 2011.

Menurut Nil, timnya terus mematangkan taktik, fisik, teknik, maupun mental pemain. Persiapan tim berjalan normal meskipun tertahan jadwal SEA Games dalam sebulan ke depan.

SP akan melakoni pertandingan kedua pada 26 November 2011 dalam laga kandang. SP telah melakoni laga perdana musim ini dengan menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1.

Pertandingan ini sempat menuai kontroversi. Pasalnya sebagian tim yang tergabung dalam Kelompok 14 tidak menyetujui laga tersebut sebagai pembuka kompetisi musim ini karena tidak dengan hasil Kongres PSSI di Bali.

Berharap Pada RUPS
Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar mengaku, rapat umum pemegang saham (RUPS) akan menentukan nasib liga ke depan. "Ini yang diharapkan klub untuk memformatkan kembali liga musim ini," kata Erizal.

Menurut Erizal, RUPS diharapkan menghasilkan kepengurusan baru dari perusahaan yang akan mengelola liga musim ini. Saat ini, pengelolaan liga musim 2011/2012 juga masih menimbulkan perpecahaan di kalangan klub-klub peserta.

PT Liga Prima mengambil alih manajemen pertandingan musim ini dari PT Liga Super yang menjalankan Indonesia Super League musim lalu. Sesuai rencana, PT Liga Super akan menggelar RUPS pada 23 Oktober 2011. Sebanyak 14 klub yang berlaga di ISL musim lalu dan empat klub promosi diundang untuk RUPS.

"Kami berharap, perwakilan klub bisa duduk di jajaran direktur atau komisaris dalam RUPS nanti," kata Erizal. (eh)

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

 
Laporan: Eri Naldi/Padang

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016