Menpora: PSSI Masih Punya Banyak PR

Pelantikan Pengurus PSSI 2011-2015
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olaraga, Andi Mallarangeng hadir pada pelantikan pengurus PSSI periode 2011-2015, Selasa, 8 November 2011. Menurut Andi, PSSI punya banyak tugas rumah (PR) yang perlu dituntaskan.

Pengurus PSSI periode 2011-2015 hari ini dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Ballroom 3 Hotel Mulia. Hadir antara lain Ketua Umum KONI, Rita Subowo, mantan Ketua Umum PSSI Azwar Anas dan Menpora.

"Saya pikir ada banyak PR yang harus diselesaikan oleh PSSI yang baru ini. Sejak kongres sepakbola di Malang, persoalan-persoalan itu sudah dikupas dan solusinya juga sudah dijelaskan, tinggal diselesaikan dan kemudian dijalankan oleh pengurus baru ini," kata Andi usai acara.

"Harapan saya setahun ini segera diselesaikan semua PR-PR itu dan kemudian ada waktu tiga tahun untuk berprestasi," tambah Andi.

Menpora berharap, PSSI dapat bergerak cepat dan tak perlu mengulur-ulur waktu lagi untuk membenahi semua aspek yang salah di sepak bola Indonesia.

"Kita tidak harus menunggu dan kalau bisa sambil berjalan bersama-sama. Ada PR yang diselesaikan dan pembinaan dilakukan, baik itu usia muda maupun timnas kita untuk berpretasi di berbagai ajang."

"Jalankan berbagai macam rekomendasi dan solusi sesuai KSN. Agar keinginan masyarakat untuk jadi yang terbaik di Asia Tenggara dan Macan Asia bisa terwujud," pungkas Andi.

Dalam waktu dekat, Menpora berharap timnas SEA Games Indonesia yang sedang berjuang dapat meriah hasil yang maksimal. "Tentunya kita ingin medali emas. Start sudah bagus dengan menang 6-0 lawan Kamboja," tuntas Menpora. (sj)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016