Inter Island Cup (IIC) 2011

Tekuk Persiba, Persisam Juara Wilayah Kaltim

Christian 'El Loco' Gonzales (oranye)
Sumber :
  • Antara/Nugroho Gumay

VIVAnews - Persisam Samarinda berhasil mengalahkan Persiba Balikapapan 1-0 dalam derbi Kaltim, Selasa, 8 November 2011. Hasil ini sekaligus membawa Persisam tampil sebagai juara Inter Island Cup (IIC) 2011 untuk wilayah Kaltim.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah, Persisam unggul lewat gol tunggal Ahkbar Rasyid pada menit ke-21. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Persiba Balikpapan, Ahmadi.

Di babak kedua, Persisam yang tidak diperkuat oleh striker Christian Gonzales sebenarnya lebih memegang kendali pertandingan. Namun serangan demi serangan yang dibangun tuan rumah kerap kandas di lini belakang Persiba.

Pada menit ke-55, Persisam sempat menciptakan kemelut di depan gawang Persiba. Berawal dari tusukan Fadjar Legian dari lini kedua, Akhbar mencoba memanfaatkan bola liar, namun tendangannya kali ini gagal belum menemui sasaran.

Pelatih Persisam, Daniel sempat melakukan pergantian di lini tengah timnya. Fadjar masuk menggantikan Arifki. Langkah yang sama juga dilakukan pelatih Persiba, Hariyadi dengan memasukkan Matsunaga menggantikan Sultan Samma.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-78. Wasit terpaksa memungut bola karena asap dari petasan dan kembang api telah mengganggu jalannya pertandingan. Pertandingan baru digelar lagi pada menit ke-84. Hingga laga usai, Persisam sukses memepertahankan keunggulannya atas Persiba.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016