Pemasukan Rp44 M, Kas PSSI Masih Minus

Firman Utina & Christian Gonzales
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pemasukan PSSI era Djohar Arifin Husin yang terbentuk sejak 9 Juli lalu mencapai Rp44 Miliar. Meski demikian, kas induk olahraga sepak bola nasional itu masih defisit akibat warisan utang dari pengurus sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Bendahara PSSI, Zulkifli Nurdin kepada wartawan, Kamis, 24 November 2011. Menurutnya, kas bersih PSSI hingga Desember 2010 masih minus Rp47 M. "Tahun berjalan 2011 ini kita perkirakan masih defisit," jelas Zulkifli.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Pemasukan terbesar PSSI sampai saat ini masih berasal dari APBN. Menurut Zulkifli totalnya mencapai Rp20 Miliar. Sedangkan sisanya berasal dari bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tiket laga tim nasional, dan hak siar laga timnas.

"Dari APBN itu Rp20 miliar, dari BUMN Rp9 miliar, pemasukan dari karcis dan juga ada dari SCTV sebesar Rp10 miliar," lanjutnya.

Adapun total pengeluaran, sejak 5 bulan lalu mencapai Rp40 miliar. "Dana itu digunakan untuk even-even, biaya timnas ke luar negeri, dan sebagainya," jelas Zulkifli. Ia juga mengungkapkan, nantinya pihaknya akan mengadakan laporan pertanggungjawaban keuangan pada 8 Desember 2011. (eh)

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016