ANTV Tayangkan Lebih dari 200 Partai ISL

The JakMania
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-12 bakal kembali bergulir mulai 1 Desember 2011. ANTV sebagai media partner ISL bakal kembali menayangkan secara langsung pertandingan-pertandingan ISL tersebut.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Presiden Direktur ANTV Dudi Hendrakusuma mengatakan, untuk musim ini pihaknya akan menayangkan lebih dari 200 pertandingan.

Sebagai laga pembuka, ANTV akan menyiarkan langsung jalannya pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Persiba Balikpapan, dari stadion Mandala, Jayapura. Menurut Dudi, gelaran ISL musim ini merupakan tahun kelima bagi ANTV menyiarkan liga sepakbola di Indonesia. Menurutnya, hal itu membuktikan komitmen ANTV yang terus peduli terhadap perkembangan sepakbola nasional.

"Kami sebetulnya sudah menayangkan sepakbola Indonesia sejak 17 tahun lalu, tepatnya sejak 1994. Sementara untuk ISL memang baru lima tahun. Untuk musim ini kami juga meningkatkan kualitas tayangan dengan menambah jumlah perangkat siaran. Saya yakin dengan makin berkualitasnya siaran, pemirsa Indonesia akan makin terpuaskan," ujar Dudi di kantor ANTV Jakarta, Senin 28 November 2011.

Untuk kompetisi musim 2011-12, rencananya ANTV bakal menayangkan sembilan pertandingan ISL selama sepekan. Sesuai jadwal yang telah ditentukan PT Liga Indonesia sebagai regulator ISL, pertandingan akan dilaksanakan setiap hari. Senin sampai Jumat, pertandingan akan digelar satu laga setiap sore, sementara untuk Sabtu dan Minggu terdapat dua laga yang akan ditayangkan mulai sore hingga malam hari.

"Pokoknya tiada hari tanpa sepakbola di ANTV. Kami memiliki empat tim produksi untuk menggelar siaran langsung ini. Kami telah melakukan beberapa gebrakan, termasuk memodifikasi, memodernisasi peralatan siaran langsung. Kami menambah jumlah mesin slow motion, menambah jumlah kamera, serta mulai menggunakan virtual ad di lapangan," jelas dudi.

Mengacu ke jadwal, rencananya ANTV bakal menyiarkan langsung laga ISL hingga akhir Juli 2012 mendatang. Tak hanya menyiarkan langsung gelaran ISL, ANTV juga akan menayangkan kompetisi Divisi Utama hingga 50 pertandingan. Tidak itu saja, partai semifinal dan final ISL U-19 dan pertandingan bergengsi bertajuk Perang Bintang juga menjadi suguhan ANTV bagi masyarakat Indonesia.

"Kami ingin menyuguhkan pertandingan sepakbola dengan suguhan berkelas internasional. Dengan adanya peningkatan kualitas, alat-alatnya lebih canggih, kami berjanji, kamera ANTV akan menangkap setiap moment yang terjadi di lapangan," ujar Dudi. (umi)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016