FOTO: Persipura Mania Serbu Kantor PSSI

Demo Pendukung Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Puluhan suporter Persipura Jayapura menggelar aksi demonstrasi di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 8 Desember 2011. Persipura Mania melayangkan sejumlah tuntutan kepada pengurus PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin dan Farid Rahman.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pendukung setia klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut tiba di kantor PSSI sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung menggelar orasi. Dalam tuntutannya, Persipura Mania mendesak PSSI menuntaskan tiga pokok permasalahan, yang dipicu oleh pencoretan Persipura dari Liga Champions Asia.

Pertama, mereka menuntut Djohar dan pejabat PSSI lainnya, seperti Bernhard Limbong, Sihar Sitorus, Saleh Mukadar, Usman Fakaubun, dan Widjajanto, untuk segera menyatakan permohonan maaf kepada rakyat Papua secara berturut-turut selama lima hari, melalui dua media massa elektronik nasional dan lima media cetak nasional.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Tuntutan berikutnya: Persipura Mania mendesak para pengurus PSSI tersebut segera mengundurkan diri dari jabatannya dan seluruh kegiatan persepakbolaan Indonesia, dalam waktu 3 x 24 jam.

Selain itu, mereka juga menyerukan kepada seluruh klub anggota PSSI dan Pengurus Provinsi PSSI beserta klub-klub Divisi Utama, Divisi I, II dan III, untuk bersama-sama menyegerakan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Menurut Presiden OPEM (Ogut Persipura Mania), Chaken Wossiry, ketiga tuntutan tersebut dituangkan dalam Tritura Tiga Tuntutan Persipura yang diserahkan kepada PSSI.

Untuk melihat foto-foto aksi Persipura Mania di depan kantor PSSI, klik di sini.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016