Diadukan ke DPR, Djohar Santai

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin tidak mempersoalkan langkah PT Liga Indonesia, Pelita Jaya dan Persija Jakarta yang mengadu ke Komisi X DPR. Menurut dia, tindakan itu sah-sah saja dilakukan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Sah-sah saja mereka mengadukan ke komisi X. DPR itu rumah rakyat. Paling nanti kita dipanggil dan kita akan berikan jawaban dari apa yang sebenarnya terjadi," kata Djohar.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Liga Indonesia, Syahril Taher pada Selasa, 10 Januari 2012 hadir di DPR. Syahril tidak sendiri, dia juga ditemani oleh dua manajer klub Indonesia Super League (ISL), Lalu Mara Satriawangsa dari Pelita dan Ferry Paulus dari Persija Jakarta. Dalam kesempatan itu, Syahril menjelaskan, sebenarnya pihaknya tidak ingin ada perseteruan.

"Tapi, PSSI telah banyak melakukan pelanggaran. PSSI tidak melaksanakan amanat Kongres Bali," kata Syahril. "PSSI juga membatalkan partisipasi Persipura Jayapura di Liga Champions Asia." sambung dia.

"Beberapa pelanggaran PSSI lainnya yakni klub-klub peserta ISL dihukum, kecuali Persipura. Kontrak Diego Michiels (Pemain Pelita Jaya) yang pindah ke Persija (IPL), disetujui PSSI," beber Syahril.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022