Manajamen Persisam Temui Wakil Pusamania

Harbiansyah
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAnews - Presiden Direktur Persisam Putra, Harbiansyah dan jajarannya bertemu dengan perwakilan suporter Persisam, Pusamania, Senin, 16 Januari 2012. Mereka duduk bersama membahas kekalahan yang diderita Persisam dari Pelita Jaya.

Persisam baru saja dipermalukan Pelita Jaya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (14/1) Persisam dipaksa menelan kekalahan 1-5 oleh Pelita Jaya.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Hasil ini tentu saja membuat kecewa para pendukung Persisam, Pusamania Apalagi mereka menilai kepemimpinan wasit dalam laga ini lebih menguntungkan Pelita. Sangkin kecewanya, Pusamania bahkan meminta agar Persisam sebaiknya tak lagi bermain di ISL.

Harbiansyah awalnya tidak mengetahui mengenai masalah ini. Namun salah seorang penumpang yang ditemuinya di bandara Soekarno-Hatta sempat menanyakan perihal berita yang menyebutkan bahwa Elang Borneo akan meninggalkan ISL.

"Saya diperlihatkan berita yang bilang Persisam mau ke IPL (Indonesian Premier League). Ini apa-apaan. Tak ada satupun dari pengurus yang menghubungi saya. Sekarang, saya mau tahu bagaimana kejadiannya,” kata Harbiansyah siang tadi.

Presiden Pusamania, Tommy lalu menjelaskan duduk perkaranya. Menurut Tommy, sikap tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap hasil laga Persisam vs Pelita. Pusamania merasa keputusan wasit terlalu banyak merugikan tim kesayangannya.

Usai laga, manajamen Persisam juga terkesan tidak akan mengajukan protes atas kejadian tersebut. Hal inilah menurut Tommy yang membuat kecurigaan Pusamania semakin besar. Mereka curiga ada yang sengaja mencurangi Persisam dalam laga itu.

"Ini bukti kecintaan kami terhadap Persisam,” kata Tommy yang juga menjabat sebagai General Manager Persisam Putra.

Harbiansyah lalu menanggapi pernyataan Tommy. Menurutnya, sikap Pusamania yang melontarkan pernyataan akan bermain di IPL merupakan tindakan emosional. Namun Harbianysah memakluminya sebagai bentuk kecintaan Pusamania terhadap tim Persisam.

Harbiansyah juga mengaku terharu melihat sikap Pusamania. Menurutnya, sejak kali pertama mengurus Persisam, baru kali ini dirinya merasakan perhatian yang cukup besar dari suporter.

Meski demikian, Harbiansyah berharap para suporter tidak terbawa emosi dalam menyikapi suatu permasalahan, seperti kekalahan lawan Pelita. Sebab menurutnya, PT Liga Indonesia selaku penyelenggara ISL saat ini sedang berusaha memperbaiki diri, terutama yang berkaitan dengan perwasitan. Harbi juga menjamin tidak ada permainan di balik kekalahan Persisam.

"Yang paling utama sekarang adalah, perbaiki kualitas tim,” ujar Harbi-panggilan akrab Harbiansyah- disambut riuh tepuk tangan Pusamania.

Sementara itu, Manajer Persisam Agus Coeng mengatakan bahwa dirinya sedang menyusun laporan protes kepada PT Liga Indonesia. Pihaknya juga masih menunggu rekaman pertandingan lengkap sebagai bukti yang menguatkan protes tersebut.

"Untuk protes, tak bisa hanya dengan surat dan penjelasan detail mengenai apa yang terjadi. Tapi harus ada rekaman pertandingan. Saya mau rekaman pertandingan yang lengkap, ini masih menunggu,” kata Agus menjelaskan.

Laporan: Ikram/Samarinda

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016