Sriwijaya FC Segera Kontrak Syamsir Alam

Pemain Timnas U-23, Syamsir Alam, di Islamic Solidarity Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Manajer Sriwijaya FC (SFC), Robert Heri, memastikan pihaknya akan mengontrak tiga pemain anyar sekaligus akhir pekan ini. Ketiga pemain tersebut adalah Syamsir Alam, Serge Djiehoua dan Maman Abdurrahman.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Heri menegaskan pemilihan Syamsir, Serge dan Maman sesuai dengan kebutuhan tim. Ketiga pemain tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih SFC, Subangkit. Bahkan Serge dan Maman sudah mengikuti latihan SFC di Malang jelang tampil di Piala Gubernur Jawa Timur.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


"Minggu 15 Desember 2013 nanti kami akan mengontrak tiga pemain sekaligus di Malang. Mereka adalah Serge Djiehoua, Syamsir Alam dan Maman Abdurrahman. Ketiga pemain ini sesuai kebutuhan dan masuk skema tim musim depan," ujar Robert kepada
VIVAbola
, Rabu 11 Desember 2013.


Subangkit juga memastikan Syamsir, Serge dan Maman merupakan tiga pemain pilihannya. Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan Serge dan Maman kemungkinan besar akan dimainkan di Piala Gubernur Jatim. Sedangkan Syamsir saat ini masih berada di Jakarta.


"Untuk Serge dan Maman sepertinya akan kami turunkan di Piala Jatim nanti. Sedangkan untuk Syamsir, kita lihat saja nanti. Tapi yang pasti ketiga pemain ini memang kebutuhan tim dan memang mereka pemain bagus dan berpengalaman," ucap Subangkit.


Syamsir terakhir memperkuat klub Amerika Serikat, DC United. Striker 21 tahun baru saja menembus skuad utama Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2013. Syamsir juga pernah memperkuat klub Belgia, CS Vise, dan Penarol (Uruguay).


Maman merupakan bek veteran Indonesia yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung sejak 2008. Sedangkan Serge adalah striker asal Pantai Gading yang pernah memperkuat sejumlah klub Turki seperti Antalyaspor dan Boluspor. (umi)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya