PT Liga: Enam Klub Masih Bermasalah Soal Gaji Pemain

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Sekretaris Jendral PSSI, sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menyatakan peserta kompetisi unifikasi Liga musim depan rencananya akan diputus pekan ini. Komite Eksekutif (Exco) akan mengadakan rapat guna menentukan peserta kompetisi musim depan.

Dari 22 klub yang lolos verifikasi, 6 klub masih bermasalah karena menunggak gaji pemain. Persijap Jepara, Persiba Bantul, Arema Indonesia, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan dan Sriwijaya FC belum membayarkan hak pemain.

Joko menyatakan, bila 6 klub itu mampu mengatasi gaji pemain, jumlah peserta kompetisi berjumlah 22 klub. "Dari 22 klub kemarin, yang harus menuntaskan masalah ada enam klub. Enam itu masih menjadi pasien, bila mereka lolos maka peserta ISL berjumlah 22," kata Joko Driyono.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Dia menjelaskan, sebelum rapat exco, PSSI akan menunggu kompilasi data dari departemen lisensi klub yang menjadi calon peserta liga unifikasi musim depan. "Saya berharap, klub bisa mengatasi masalah sebelum tenggat waktu pada pekan ini," ujarnya.

PSSI juga sudah mengirimkan surat kepada klub pada Jumat 13 Desember 2013. "Agar tidak terjadi sengketa. Exco akan melakukan rapat pleno pada 20 atau 22 Desember 2013. Jadi, kami berharap semua sudah selesai pekan ini," tegas dia.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016