Hari Ini, Persipura Berpeluang Besar Melaju di AFC Cup

Pemain Persipura Jayapura di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura akan menghadapi laga penting saat bertandang ke markas New Radiant dalam lanjutan AFC Cup pada Rabu, 2 April 2014. Jacksen F Tiago pun mewaspadai kebangkitan sang lawan.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura sebelumnya berhasil menang 3-0 pada pertemuan pertama di Jayapura dua pekan lalu. Dua gol Imanuel Wanggai saat itu membawa tim "Mutiara Hitam" berada di puncak Grup E dengan tujuh poin, unggul satu dari Churchill Brothers.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Jika berhasil menang melawan juara Maladewa tersebut, Persipura akan mengamankan satu tempat di fase
knockout
. Meski begitu, Jacksen menilai laga akan lebih berat, apalagi New Radiant sekarang dilatih eks pelatih Pelita Jaya, Simon McMenemy.


"Laga nanti akan sangat berbeda dengan laga pertama. New Radiant datang ke Jayapura setelah perjalanan jauh. Sekarang, semuanya berbeda dan kami juga harus bermain dengan gaya berbeda," ujar pelatih Persipura tersebut, seperti dilansir situs resmi AFC Cup.


"Kami tahu bagaimana mereka akan bermain dan mereka tahu bagaimana kami akan bermain, terutama mereka punya Simon yang sudah sangat mengenal kami. Ini akan jadi permainan yang berbeda, namun pemain kami sudah siap," lanjut Jacksen.


McMenemy sendiri sudah hadir saat New Radiant kalah di Jayapura. Namun, pria Inggris itu belum menjadi pelatih resmi kala itu. Sekarang, ia pun sudah menjadi pelatih kepala dan siap memberikan perlawanan.


Dalam 10 hari pertamanya melatih New Radiant, McMenemy mengatakan seluruh anak asuhnya telah berlatih keras untuk menghadapi salah satu laga terberat di Grup E, yang digelar mulai pukul 18.00 WIB.


"Laga akan sangat sulit. Persipura adalah tim terbaik di Indonesia dan mereka punya pelatih yang sangat bagus. Memang kami keletihan pada pertemuan pertama, tapi saya tidak ingin buat alasan. Anak-anak akan bekerja keras," tambah McMenemy. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya