Pacho Hattrick, Persebaya Gunduli Persiba

Persebaya kalahkan Persiba Bantul 4-1
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVAbola - Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang tiga poin saat melawat ke markas Persiba Bantul di lanjutan ISL Wilayah Timur. Persebaya berhasil menekuk Persiba dengan skor telak 5-0. 
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Dengan kemenangan ini, Persebaya berhasil naik ke peringkat 2 klasemen Wilayah Timur menggusur Mitra Kukar dengan perolehan poin sama, 33. Sedangkan Persiba tak beranjak di dasar klasemen dengan torehan 6 poin. 
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis 14 Agustus 2014, Persebaya baru berhasil membuka keunggulan di menit 29. Berawal dari sebuah serangan balik, Greg Nwokolo berhasil merangsek ke kotak penalti. Usai mengecoh pemain bertahan Persiba, Greg berhasil melepaskan tendangan keras. Persebaya unggul 1-0.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Persebaya baru dapat kembali menjebol gawang Persiba pada menit 37 lewat gol penalti dari Emmanuel "Pacho" Kenmogne. Persebaya mendapat hadiah penalti setelah pemain Persebaya dilanggar Wahyu Wijiastanto di kotak terlarang. Skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya tetap mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit 59, Isaac Pupo mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menjebol gawang Persiba lewat sepakan bola mendatar. Skor menjadi 3-0 untuk Persebaya. 

Pada menit 83, Pacho berhasil mencetak gol kedua di pertandingan ini setelah dengan mudah menyontek bola hasil umpan matang dari Pupo. 4-0 Persebaya unggul. Dan Pacho akhrnya menutup laga dengan hattrick setelah kembali menjebol gawang Persiba di menit 87.

Skor 5-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Persiba: Andi Setiawan, Wahyu Wijiastanto, Slamet Widodo, George Oyedepo (Kuswanto, 51'), Stevie Bonsapia, M Aulia, Arwin Rabdha (Rian Wahyu, 28'), Duslan Lestaluhu, Emile Mbamba, Ezequiel Gonzalez, Johan Manaji.

Persebaya: Ferry Rotinsulu, Manahati Lestusen (Yagalo, 72'), Ricardo Salampessy (Ambrizal, 77'), O.K Jhon, Hasim Kipuw, Isaac Pupo, Dedi Kusnandar (Zaenal Haq, 77'), Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo, M Ilham, Emanuel Kenmogne.
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya