Semen Padang Butuh Dana Rp90 Miliar Bangun Stadion

Semen Padang vs Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA.co.id - Semen Padang berencana untuk membangun stadion di kawasan Padang Pariaman. Demi mewujudkan impian itu, manajemen Semen Padang mengaku butuh dana hingga Rp90 miliar.

Langkah awal yang sudah dilakukan oleh Semen Padang adalah membebaskan lahan seluas 6 hektar di dekat Bandara Internasional Minangkabau. Selanjutnya, manajemen klub akan mencari dana untuk memulai proyek pengerjaan stadion tersebut.

"Tanah sudah dibeli dan prosesnya selesai. Sekarang kami harus cari dana untuk membangun stadion itu," kata Manajer Semen Padang, Asdian, saat ditemui di Bandung, semalam.

Stadion yang dirancang Semen Padang memiliki kapasitas sekitar 20 ribu penonton. Selain itu, mereka berencana untuk membangun kompleks latihan di sekitaran stadion. Dan akan disediakan juga mess untuk pemain di sana.

"Saya sempat komunikasi dengan pengelola stadion Pra Pon di Dharmasraya. Kami kan pernah gelar pemusatan latihan (TC) di sana. Rancangan stadion itu mirip dengan yang kami inginkan. Dari situ saya baru tahu, kalau ternyata kami butuh Rp90 miliar untuk bangun stadion seperti itu," jelas Asdian.

Saat ini Semen Padang masih bermarkas di Stadion H Agus Salim, yang berstatus milik pemerintah. Diutarakan Asdian, pihaknya saat ini tengah bergerilya untuk mendekati para investor demi bisa mewujudkan keinginan mereka.

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

"Harus pakai investor. Kalau dikumpulin uangnya per musim Rp2 miliar kapan selesai," kata Asdian.

Baca Juga:

Semen Padang vs Pra PON Kaltim Belum Hasilkan Gol

Indra Sjafri: Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2026

10 Fakta Menarik Jelang ManCity VS Newcastle

Performa 3 Pemain Asing Semen Padang Jadi Sorotan

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Nanti

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016