AFC Cup: Persib Waspadai Kebangkitan New Radiant

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVA.co.id -
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persib Bandung tak mempedulikan situasi kurang menguntungkan yang menimpa New Radiant. Klub Maladewa itu akan dijajal Maung Bandung dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015, Rabu 29 April 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Kondisi New Radiant musim ini memang tidak stabil, sudah dua kali juara bertahan Liga Maladewa itu melakukan pergantian pelatih. Setelah pelatih eksentrik asal Finlandia, Mika Lonnstrom memutuskan mundur, giliran penggantinya Amir Alagic yang mundur pada 12 April 2015.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Alagic memilih mundur usai dikandaskan Ayeyawady United dalam laga AFC Cup 2015 di kandang sendiri, 18 Maret 2015, dengan skor telak 0-3 dan kalah 0-2 dari Maziya di pertandingan Charity Shield, 6 April 2015.


Seperti dilansir laman cnm.mv, sebelum memutuskan mundur, Alagic mengungkapkan rasa kecewanya terhadap sikap para pemain New Radiant yang dinilainya jauh dari profesional. Kini, New Radiant dipegang oleh Sobah Mohamed Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.


Sosok berusia 35 tahun itu sebenarnya masih tercatat sebagai pemain aktif di New Radiant. Di bawah kendali Sobah, New Radiant bisa memperbaiki permainan dan mampu menahan imbang Ayeyawady United di pertemuan kedua di Yangoon.


Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku mengetahui kabar tersebut. Tapi dia menegaskan tak mau tahu dengan apa yang saat ini terjadi dan dialami New Radiant dan atas masalah internal tersebut.


 "Kami fokus dan konsentrasi pada persiapan sendiri saja. Itu (pergantian) hal lumrah dalam sepakbola," ungkap Djanur.


Apalagi kata Djanur, dia melihat sosok Sobah meskipun kurang berpengalaman dalam melatih mampu menghadirkan warna baru di tim. Keberhasilan mereka menahan imbang tuan rumah Ayeyawady United membuktikan Sobah mampu mengendalikan skuad New Radiant.


"Mereka masih punya peluang dan saya lihat kemarin lawan Myanmar (Ayeyawady United) mulai bangkit karena bisa mencuri satu poin di sana (Yangon). Itu menunjukkan mereka ada peningkatan dan pastinya masih menyimpan motivasi besar untuk bangkit. Jadi kita harus tetap waspada," lanjutnya.


Sebelum terbang ke Maladewa, rencananya para pemain Persib akan melakoni pertandingan uji coba melawan salah satu klub Liga Nusantara di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Jumat 24 April 2015.


"Masalah kita klasik, finishing touch. Memang butuh waktu untuk memperbaikinya. Tapi kita akan usahakan lebih baik lagi dan uji coba ini tentu akan sangat berguna buat pemain sebelum menghadapi New Radiant," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya