Hindari Masalah, Mahaka Kaji Ulang Penamaan 'Piala Presiden'

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Mengupas Kemasan ISC 2016
- Mahaka Sports hampir dipastikan menggelar turnamen sepakbola setelah mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Namun, rencana mereka mungkin akan mengalami sedikit perubahan.

Kalahkan Bali United, Persija Juara Trofeo

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, mengaku kemungkinan besar nama turnamen akan berubah dari yang sebelumnya, yaitu Piala Presiden. Dia pun menjelaskan alasan kenapa pihaknya memikirkan kemungkinan tersebut.
Depok Kembali Miliki Persikad


"Karena tim Transisi sudah mengklaim Piala Presiden milik mereka. Daripada nanti panjang urusannya, kami cari ganti nama lain," tutur Hasani kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senin 22 Juni 2015.


Dia mengakui, belum memikirkan nama yang akan digunakan untuk turnamen tersebut. Ada beberapa opsi yang mungkin bisa diambil oleh pihak Mahaka.


"Kalau misalnya saya dapat sponsor, sponsor mau turnamen itu pakai nama mereka boleh saja. Kan naming right," ujar dia.


Terkait proses izin kepada BOPI, Hasani mengatakan bahwa dalam surat tersebut belum tercantum nama turnamen. "Kami sudah meminta ke BOPI untuk tidak menyebut nama dulu. Kami minta ditulis turnamen profesional yang diadakan oleh Mahaka Sports. Nanti kami cari nama," lanjutnya menjelaskan.


Selain nama, format turnamen juga kemungkinan berubah. Sebelumnya, Mahaka berencana untuk mencontek format turnamen QNB Champions Cup yang digagas oleh PT Liga Indonesia.


"Formatnya bisa kita ubah tergantung situasi. Semua tergantung dana sebenarnya," kata Hasani. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya