Panggil 16 Klub, Mahaka Jelaskan Regulasi Piala Presiden

Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales (kedua dari kiri)
Sumber :
VIVA.co.id
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
- Terkait penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment sebagai penggagas turnamen mengadakan pertemuan dengan perwakilan 16 klub peserta. Dalam pertemuan ini dibahas soal regulasi yang akan diterapkan dalam turnamen tersebut. Pertemuan ini dilangsungkan di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Agustus 2015.

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Turnamen Piala Presiden tinggal menghitung hari, tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2015, turnamen ini siap digelar. CEO Mahaka and Sports Entertainment, Hasani Abdulgani, menjelaskan bebeberapa aturan yang akan dipakai dalam turnamen tersebut, terutama masalah registrasi pemain.
Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United


Menurut Hasani, setiap klub boleh memakai jasa pemain baru asalkan dapat surat izin dari klub dimana pemain bermain sebelumnya. Untuk regulasi pemain asing, masing-masing klub hanya boleh memakai tiga pemain asing.


Selain itu, Hasani juga menjelaskan aturan pergantian pemain dalam pertandingan. Jika dalam pertandingan normal setiap tim hanya bisa melaukan pergantian sebanyak tiga kali, maka di turnamen ini setiap tim boleh menggantinya enam kali.


"Masalah pergantian pemain, kami memperbolehkan klub untuk melakukan pergantian sebanyak enam kali. Dalam setiap pertandingan kami juga akan melakukan water break," kata Hasani kepada wartawan.


Tak hanya soal aturan yang akan dipakai, Hasani juga mengungkap dana yang akan digelontorkan pada setiap klub peserta. Pihak Mahaka akan memberikan sejumlah uang kepada klub, yang sudah meregistrasi para pemainnya dan bagi klub yang sudah tiba di tempat penyelenggaraan turnamen.


"Kami akan memberi uang Rp100 juta kepada klub yang sudah mendaftarkan para pemainnya. Kita juga akan memberi Rp500 juta buat klub yang sudah tiba di tempat penyelenggaraan untuk melakukan pertandingan babak fase grup," ujar Hasani.


Turnamen Piala Presiden 2015 akan diikuti oleh 16 tim. Sebanyak 13 tim adalah klub yang berasal dari kompetisi ISL, dan tiga klub lainnya berasal dari Divisi Utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya