Ini Tanggapan Bos Mahaka Soal Ancaman Bonek 1927

Bonek 1927 datangi kantor Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Status Persebaya Surabaya di turnamen Piala Presiden terancam. Kelompok suporter Bonek 1927 meminta pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen untuk mencoret mereka.

Alasannya, pihak Bonek 1927 menilai, Persebaya yang saat ini mentas di kancah Liga Super Indonesia (ISL) adalah palsu. Jika permintaan ini tak dipenuhi, maka Bonek 1927 akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran.

Mereka memberikan batas waktu kepada pihak Mahaka selama sepekan. Andai tak ada jawaban atau tetap menyertakan Persebaya di Piala Presiden, mereka mengancam akan menduduki kantor Grup Mahaka yang berdomisili di Surabaya.

Bos Mahaka Erick Thohir menegaskan, ia tak ingin ikut campur dalam konflik politik yang ada di tubuh Persebaya.

Manajer Persib Komentari Tuntutan Bonek

"Saya rasa, ini bukan wilayah saya. Kasus seperti ini kan ada proses hukumnya dan harus ditaati. Yang kami lakukan ini murni bisnis, bukan politik," katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Agustus 2015.

Erick berharap, semua pihak, termasuk Bonek 1927, bisa mendukung terselenggaranya turnamen Piala Presiden. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Presiden Inter Milan tersebut, akan banyak pihak yang diuntungkan dari terselenggaranya Piala Presiden.

"Klub bisa menabung karena pendapatan dari turnamen ini cukup besar. Ekonomi sekarang juga kan lagi sulit, pedagang pasti akan memanfaatkan momen ini," ujarnya menambahkan.

"Yang penting sekarang main dulu deh. Tontonan bagus, pertandingan enak dilihat. Ini kan hiburan rakyat. Nawaitu yuk, dengan dukungan semua pihak, saya berharap turnamen ini berjalan lancar," ujarnya.

Hingga sekarang sebenarnya pihak Mahaka belum mengantongi rekomendasi izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait penyelenggaraan Piala Presiden. Namun, Erick yakin, rekomendasi tersebut akan segera keluar.

"Insya Allah, 30 Agustus 2015 nanti bisa kick-off."

Bertuliskan Tangan, Ini Surat yang Dibuat Exco untuk Bonek

Turnamen Piala Presiden akan dibuka di Bali. Rencananya, Presiden Joko Widodo bakal hadir langsung untuk meresmikan turnamen tersebut. Laga perdana rencananya mempertemukan Bali United versus Persija Jakarta.

(mus)

Pasangan Bonek, Boyong Dua Anak Demi Serbu KLB PSSI
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta

Seluruh Bonek kini sudah dipulangkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016