Demi Dapatkan Konate Kembali, Persib Rela Patungan

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, saat perayaan juara ISL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Jika tak ada kendala, Manajemen Persib Bandung memastikan gelandang serang asal Mali, Makan Konate akan tiba di Indonesia dan mulai menjalani latihan kembali bersama skuad Maung Bandung, pekan depan.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Dipanggilnya kembali Konate, tak lepas dari hasil buruk yang diraih Persib dalam empat kali uji coba yang dilaksanakan sebagai pemanasan jelang turnamen Piala Presiden 2015. Dari empat kali uji coba, Persib dua kali meraih kemenangan dan dua kali kekalahan.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Kemenangan masing-masing diraih Maung Bandung atas Cilegon United dan PS AD. Itupun diraih dengan susah payah dan hanya mampu menang dengan skor 1-0 di kedua laga tersebut. Sementara dua kekalahan Persib diderita dari Arema Cronus dan PSGC Ciamis, dengan skor sama 0-1.

Sadar ada yang hilang dari permainan Persib, manajemen dan pelatih Djadjang Nurdjaman pun mulai berpikir keras untuk mengembalikan performa terbaik Persib. Salah satunya dengan memanggil kembali Konate yang selama ini memang bisa dikatakan jadi ruh permainan Maung Bandung di lini tengah.

"Saya sudah hubungi dia (Konate), katanya dia bersedia dan Insya Allah kalau tak ada halangan Minggu depan akan datang ke Bandung dan langsung gabung dengan tim. Mudah-mudahan saja," kata Umuh.

Menambah kekuatan tim dengan cara menambah materi pemain, kata Umuh, hanya salah satu upaya yang akan dilakukan. Sebab menurutnya, satu hal yang juga tak kalah penting dan tak boleh dilupakan adalah langkah evaluasi terhadap kinerja tim yang sudah menggelar persiapan sejak 3 Agustus 2015.

"Tapi yang paling penting juga, semuanya tetap harus dievaluasi dan bekerjasama agar tim bisa lebih baik. Manajemen bergerak untuk menindaklanjuti apa yang diinginkan pelatih. Begitu juga pelatih harus cari jalan keluar dari situasi yang sekarang dihadapi tim," ungkapnya.

Demi mendatangkan kembali Konate, Umuh bersama Wakil Manajer, Mulyana rela patungan untuk membayar ongkos perjalanan Konate dari Mali ke Bandung. "Insya Allah bisa secepatnya datang," tegasnya.

Sama halnya dengan pemain Persib lainnya, Konate sendiri sejak akhir Juni lalu sudah tak terikat kontrak lagi dengan "Maung Bandung". Hal itu merupakan imbas dari dihentikannya kompetisi Indonesia Super League 2015 akibat kisruh yang melibatkan PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya