Dikritik Pelatih PBFC, Djanur Tetap Santai

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tak mau terpancing perang urat syaraf lawan dan ogah menanggapi serius komentar 'pedas' yang dilontarkan Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.

Pelatih bertubuh subur itu memang tak menyerang langsung Djanur. Namun, Iwan mengkritik strategi dan gaya bermain Maung Bandung yang menurutnya biasa-biasa saja atau mudah diterka. Menurut Iwan, kelemahan Persib dalam hal variasi strategi bermain bisa tertutupi karena memiliki banyak pemain berkualitas atau bintang.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Karena kehadiran pemain bintang itu juga, kata Iwan, membuat Maung Bandung terlihat spesial. Padahal kata dia jika melihat gaya dan strategi bermain yang dikembangkan, Persib bisa tak kaya variasi bermain dan strategi.

Menanggapi kritikan Iwan itu, Djanur bersikap biasa-biasa dan menyatakan hanya ingin fokus mempersiapkan anak asuhnya jelang pertandingan leg pertama melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu 20 September 2015.

Menurut Djanur, sah-sah saja setiap pelatih menanggapi kekuatan lawannya. Termasuk melontarkan kritikan ataupun psy war. "Kita cukup fokus dan konsentrasi sama persiapan. Lawan mau berkata apa atau berkomentar apapun, itu terserah mereka," ungkap Djanur.

Sebaliknya dengan Iwan, Djanur justru melontarkan pujian kepada lawannya itu. Meski tak mengarahkannya langsung kepada Iwan, menurut Djanur Borneo FC berbahaya karena memiliki sejumlah pemain bintang nan berpengalaman dan kolektivitas bermain yang cukup bagus.

"Lawan kita kali ini, harus diakui cukup berat. Jadi saya minta dan akan terus tekankan kepada anak-anak untuk konsentrasi, memaksimalkan waktu persiapan yang ada agar kita siap menjalani pertandingan, baik di Samarinda maupun di Bandung," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya