Diminta Terobosan, PT Liga Gelar Turnamen Februari 2016

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Hasil Rapat Pemegang Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia pada beberapa waktu lalu menghasilkan dua opsi penyelenggaraan turnamen selama sanksi pembekuan masih berlaku bagi PSSI. PT Liga pun menjadwalkan pada Februari 2016 mendatang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Diketahui, dalam kurun waktu 6 bulan sejak turunnya SK Menpora Nomor 01307 terkait pembekuan PSSI, maka kompetisi sepakbola tanah air tidak bisa bergulir. Dan selama itulah, PT Liga selaku operator kompetisi merugi hingga mencapai Rp7,5 miliar.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Mengetahui kabar ini, para klub peserta Indonesia Super League (ISL) selaku pemegang saham akhirnya mendesak PT Liga untuk melakukan terobosan guna menyelamatkan bisnis ke depannya. Mereka mendesak adanya rasionalisasi terhadap kondisi sepakbola tanah air belakangan ini.

Kemudian ide yang muncul ialah PT Liga didapuk untuk menjadi operator turnamen. Keputusan itu tampaknya merujuk dari keberhasilan Mahaka Sports and Entertainment dalam menggelar turnamen Piala Presiden lalu.

"RUPS kemarin punya simulasi, (turnamen) akan digelar pada Februari (2016) atau September (2016) mengikuti musim Eropa. Kenapa Februari jadi pilihan? Karena kita punya asumsi kalau sanksi dicabut, Indonesia bisa ikut main di AFF yang digelar November," tutur CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Terkait format kompetisi dan jumlah peserta, sampai sekarang PT Liga masih belum bisa menentukan. Format akan digodok dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Untuk sementara waktu, klub-klub ISL masih akan mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan mulai bergulir pada 10 November 2015, yang rencananya selesai pada Desember mendatang. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya