Piala Jenderal Sudirman

Leonard Tupamahu Pilih PBR Ketimbang Persija

Leonard Tupamahu (kiri)
Sumber :
  • PT Liga Indonesia
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persipasi Bandung Raya menjalani laga uji coba melawan Villa 2000 di lapangan Internasional Sport Center Indonesia (ISCI) Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis 5 November 2015. Yang mengejutkan, pada laga tersebut PBR diperkuat oleh Leonard Tupamahu.

Kabar Buruk, Mitra Kukar Ditinggal 'Mesin Golnya'

Bukan tanpa alasan jika banyak penonton yang terkejut. Sebab, pada beberapa hari lalu, Leonard sempat tampak ikut dalam tim Persija Jakarta yang menjalani latihan perdana jelang Piala Jenderal Sudirman di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok.
Kembali Datangkan Pilar PBR, Persib Masih Bidik Pemain Anyar


Ketika itu, bergabungnya eks bek Arema IPL sudah dikonfirmasi juga oleh Presiden Persija, Ferry Paulus. Dia digadang-gadang akan menajadi pemain tumpuan di lini belakang Macan Kemayoran.


Terkait hal ini, Leonard mencoba memberi penjelasan. Dia mengaku memilih hengkang ke PBR karena ingin memiliki kesempatan bermain lebih banyak.


Dia sadar, dengan banyaknya saingan di skuad Persija, seperti Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Muhammad Robby, maka kesempatan bermain sebagai pemain inti di Piala Jenderal Sudirman nanti sangatlah tipis.


"Saya butuh kesempatan untuk main di tim utama, karena di umur saya yang sudah 32 tahun, kalau harus duduk di cadangan atau tribun buat saya sudah bukan saatnya lagi," ungkap Leonard kepada wartawan saat ditemui usai pertandingan.


Pemain kelahiran Jakarta itu mengatakan perihal kepindahannya ini sudah dikomunikasikan langsung kepada Ferry. Meski menyayangkan, Leonard mengaku Ferry tidak terlalu mempermasalahkannya.


Bermain untuk PBR, Leonard akan menjadi salah satu pemain senior yang diharapkan mampu mengangkat motivasi para pemain muda. Terlebih pada Grup A Piala Jenderal Sudirman nanti, klub berjuluk
Boys Are Back
akan bertemu dengan tim sekelas Arema Cronus, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Gresik United.


"Buat saya sendiri saya di sini main lepas saja. Nanti juga lawan tim besar juga, makanya
nothing to lose
aja sih," tutur Leonard.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya