Piala Jenderal Sudirman

Djanur Pikirkan Regenerasi di Skuad Persib

Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berjanji akan terus memberikan kesempatan kepada dua pemain Persib U-21 di Piala Jenderal Sudirman, Mereka adalah Gian Zola dan Febri Haryadi.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Kedua pemain pada laga pertama melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 15 November 2015, diberikan kesempatan bermain sejak menit pertama. Namun, keduanya ditarik keluar digantikan Makan Konate dan Firman Utina saat laga memasuki menit ke-30.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Menurut Djanur memberikan kesempatan merupakan cara terbaik yang dilakukan kepada pemain muda seperti Zola dan Febri. Meskipun, masih butuh untuk mematangkan keduanya.


"Masih ada banyak kesempatan selama babak penyisihan ini untuk mengasah mereka. Saat lawan Persela keduanya tidak terlihat canggung dan gugup. Tapi tetap butuh waktu agar mereka bisa lebih matang," ujar Djanur.


Djanur sendiri menyatakan, cukup mengapresiasi penampilan kedua pemain jebolan Diklat Persib tersebut. Terutama Febri yang sejak awal pertandingan mampu merepotkan pertahanan Persela lewat pergerakan-pergerakannya di sisi kanan.


Zola dan Febri ditarik ke tim senior karena penyelenggara menerapkan aturan wajib menyertakan pemain dari level U-21. Namun Djanur menegaskan, perekrutan keduanya bukan formalitas atau semata-mata hanya untuk mematuhi aturan.


Sebab Djanur sendiri mengaku sudah sejak lama memantau Zola dan Febri dan para pemain lainnya di skuat Maung Ngora. Salah satunya Djanur kerap melakukan komunikasi dengan mentor Zola dan Febri di Persib U-21, Budiman Yunus.


"Mereka punya kemampuan pastinya. Tapi saya lihat lebih ke soal regenerasi. Jadi kita harus melihat tujuan dari regulasi ini lebih maju ke depan," ujarnya.


Di laga kedua Persib akan menantang tuan rumah Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sabtu 21 November 2015. "Mudah-mudahan jeda istirahat hampir seminggu yang kita miliki ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membenahi pekerjaan rumah," kata pelatih asal Sumedang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya