'Eksodus' Pemain Persib ke Liga Malaysia Berlanjut

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Persib Bandung sepertinya harus siap-siap kembali kehilangan salah satu pemain andalannya. Setelah Makan Konate dan Ilija Spasojevic resmi berkarier di Liga Malaysia, giliran Dedi Kusnandar bakal mengepak koper untuk pergi menjalani karier bersama klub Divisi Utama Liga Malaysia, Sabah FA.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Pemain yang akrab disapa Dado itu, sebelumnya telah menjalani trial selama sekitar satu pekan di Sabah FA, akhir Desember 2015 hingga awal Januari 2016. Meski belum resmi, namun Dado menyatakan dia sudah mencapai kata sepakat dengan tim besutan Pelatih Vjeran Simunic tersebut.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Salah satu faktor yang membuat Dado belum kembali ke Malaysia karena dia saat ini masih terikat kontrak dengan Maung Bandung, hingga akhir Januari 2016. "Sudah deal, tapi tentunya saya harus hormati posisi dan status saya di Persib karena masih terikat kontrak. Setelah itu (habis kontrak), baru bisa gabung lagi dengan mereka (Sabah FA)," jelasnya.

Meski Persib pada bulan Februari 2016 mendatang dijadwalkan bakal terlibat dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim. Namun, hal itu tampaknya tetap sulit untuk membendung kepergian Dado ke Malaysia. Sebab, sama halnya dengan mayoritas pemain di Indonesia saat ini, Dado pun lebih suka adanya kompetisi penuh bukan turnamen yang durasinya singkat.

Dado menekankan, jika kepergiannya ke Malaysia bukan berarti dia kehilangan 'selera' kepada Persib. Menurutnya situasi dan kondisi sepakbola di Tanah Air yang memaksanya harus memilih meski hal itu dirasanya cukup pahit dan berat.

"Bisa dikatakan ini pilihan paling sulit yang harus saya ambil selama karier saya di sepakbola. Yang jelas saya berharap situasi sepakbola Indonesia kembali normal dan saya ingin bermain bersama Persib lagi, terutama di kompetisi resmi," ungkapnya.

Skuad Persib memang saat ini kehilangan sosok-sosok penting yang memilih pergi. Sebelum Dado, nama Firman Utina, M. Ridwan, Supardi Nasir dan Ahmad Jufriyanto sudah dipastikan lebih dulu merapat ke Sriwijaya FC.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya