Merapat ke Barito, Adam Alis Punya Harapan Lain

Pemain anyar Barito Putera, Adam Alis dan Ibrahim Conteh tanda tangan kontrak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki lham Rafles

VIVA.co.id – Gelandang tim nasional U-23, Adam Alis Setyano resmi berbaju Barito Putera dalam menyambut Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Proses penanda tanganan kontrak selama 1 tahun ke depan dilakukan di kantor Hasnur Grup, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 15 Maret 2016.

Hamka Hamzah Belum Pasti Turun Saat Lawan Persela

Menjatuhkan pilihan kepada Barito bukan tanpa alasan. Semangata kekeluargaan dan komitmen yang tinggi manajemen klub berjuluk Laskar Antasari terhadap pemain menjadi pertimbangan yang utama.

"Kami pilih Barito ini karena klub yang penuh dengan jiwa kekeluargaan juga komitmennya terhadap pemain tinggi," kata Mulyawan Munial, selaku agen pemain.

Ketika Selebrasi Bukan Hal Penting Bagi Pemain Arema FC

Semenjak pulang dari Bahrain untuk memperkuat East Riffa, diakui Muly banyak klub yang menggoda Adam. Tidak anya klub lokal, tetapi juga klub luar negeri.

Namun, karena sudah kadung berkomitmen dengan manajemen Barito, tawaran-tawaran yang datang itu terpaksa ditolak. "Jangankan klub luar, klub lokal juga banyak yang ingin mereka. Tetapi saya bilang kami sudah punya komitmen dengan Barito," beber Muly.

Balikan Keadaan, Milo: Ini Laga Fantastis

Selain Adam, dalam kesempatan ini Barito juga merekrut legiun asing asal Sierra Lione, Ibrahim Conteh. Eks pemain Persipasi Bandung Raya tersebut dikontrak dengan jangka waktu yang sama.

Muly berharap, kedua pemain yang berada di bawah naungannya tersebut bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi Barito. "Insya Allah mereka bisa ikut membangun Barito menjadi tim yang kuat ke depannya," harapnya.

Awalnya Kontrak Jangka Panjang

Laskar Antasari menjadi klub yang terkenal senang dengan pemain berusia muda. Pada awal musim ISL 2015 lalu, sebenarnya mereka sudah memiliki skuat muda yang diikat dengan kontrak jangka panjang.

Sayang, karena adanya konflik sepakbola yang melibatkan PSSI dan Kemenpora, kompetisi pun terhenti. Karena kondisi seperti itu, kondisi tim pun menjadi berantakan.

Niat mengontrak Adam awalnya selama 2 tahun ke depan. Namun, karena adanya pertimbangan, seperti mencoba mengembangkan karier di luar negeri kemudian kesepakatan mengerucut jadi 1 tahun.

"Kalau memang ingin ke luar negeri kami ikhlas. Demi Adam Alis lha," ujar Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman seraya tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya