Piala Bhayangkara

Gelandang PS Polri Tebar Ancaman ke Rival

Pemain PS Polri, Gerald Pangkali (kanan)
Sumber :
  • Picasa
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Turnamen Piala Bhayangkara merupakan ajang pertama yang diikuti PS Polri. Menarik untuk disimak, sejauh mana PS Polri bisa melangkah di turnamen yang diikuti oleh klub-klub papan atas Indonesia.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Di Piala Bhayangkara, PS Polri bersaing dengan Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Arema Cronus, dan tuan rumah Bali United. Secara otomatis, status PS Polri hanyalah sebagai tim kuda hitam.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Meski begitu, PS Polri siap membuat kejutan untuk lawan-lawannya. Gelandang senior PS Polri, Gerald Pangkali, mengaku timnya tak takut menghadapi tim sekaliber Persija, Persipura, hingga Arema.

Gerald menilai PS Polri punya peluang yang sama untuk bisa lolos ke semifinal. "Memang, ini tim baru. Hanya saja, saya melihat ada motivasi besar di seluruh pemain PS Polri untuk bisa meraih hasil terbaik di fase grup," kata Gerald saat dihubungi, Jumat 18 Maret 2016.

"Sebenarnya di grup ini, kita tak bisa menyimpulkan, ini tim lemah atau itu tim yang kuat. Sepakbola bukan matematika, jadi masih banyak kemungkinan yang akan terjadi," lanjutnya.

Gerald akan menghadapi dua mantan klubnya di fase penyisihan grup. Ya, Persipura dan Persija memang pernah menjadi labuhan karir bagi pemain 33 tahun tersebut.

Prestasi Gerald bersama Persipura dan Persija juga cukup membanggakan. Pengalaman bermain di dua klub tersebut, akan dimanfaatkannya untuk membantu PS Polri dalam meraih hasil maksimal di penyisihan grup.

"Main di Persipura dan Persija menjadi pengalaman bagi saya. Profesional saja, pengalaman tersebut akan dimanfaatkan untuk bisa membantu PS Polri dalam meraih prestasi maksimal. PS Polri punya potensi. Kami memiliki pemain seperti Ilham Udin dan Maldini Pali yang punya pengalaman di timnas," ujar Gerald.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya