BOPI Isyaratkan Beri 'Lampu Hijau' Gelar ISC

Pertandingan Sriwijaya FC vs Mitra Kukar di Piala Bhayangkara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), isyaratkan memberi restu kepada Indonesia Soccer Championship (ISC), buatan PT Gelora Trisula Semesta (GTS), yang rencananya digelar pada April 2016 mendatang.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Namun, menurut Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nungroho, sejauh ini belum ada surat pengajuan resmi dari PT GTS.
 
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
"Semua inisiatif menggelar turnamen olahraga profesional pasti akan direstui BOPI, sejauh menerapkan kaidah-kaidah profesionalisme," kata Heru di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis 24 Maret 2016. 
 
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Heru pun berharap, PT GTS segera menyerahkan berbagai persyaratan yang diperlukan kepada BOPI, dalam waktu dekat. Mengingat rencananya ISC akan digulirkan pada 15 April 2016. 
 
"Seharusnya sudah dari sebulan sebelumnya. Sebab kami ingin melihat kontrak klub dengan pemain, apakah sesuai dengan aturan atau tidak. Agar tidak ada masalah ditengah jalan," imbuhnya. 
 
BOPI menilai, ISC adalah turnamen terbuka biasa, namun durasinya panjang, serta tidak menggunakan sistem promosi degradasi. Heru menuturkan, dalam beberapa turnamen klub seperti PS TNI dan PS Polri bisa berbuat banyak. 
 
"Buktinya, PS TNI dan PS Polri yang baru masuk saja sudah bisa membuktikan bahwa mereka tidak berada di klub yang datang dari kasta tertinggi," imbuhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya