Beban Berat Jafri Sastra di Persipura

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (kiri)
Sumber :

VIVA.co.id – Persipura Jayapura sudah resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru. Jafri dikontrak Persipura selama gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Tentunya, ini menjadi tantangan baru bagi Jafri. Sebab, Persipura adalah tim Papua pertama yang dibesut olehnya.

Semakin berat karena ternyata Jafri mengusung target tinggi di Persipura. Juara, adalah target yang diusung pelatih 50 tahun tersebut di Persipura. Dan manajemen klub pun pasti berharap Jafri bisa membawa Tim Mutiara Hitam jadi juara.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Setiap tim pasti ingin juara. Persipura punya tradisi juara. Jadi, wajar target seperti itu muncul," kata Jafri kepada VIVA.co.id, Jumat 1 April 2016.

Peluang Persipura untuk menjadi juara sebenarnya cukup berat. Banyak dari pemain andalan mereka di musim sebelumnya, hengkang ke klub lain.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Sebut saja Robertino Pugliara dan Gerald Pangkali. Bahkan, ikon sekaliber Boaz Solossa dan Immanuel Wanggai kini sudah merumput di Liga Timor Leste.

"Optimis saja. Kami akan mulai persiapan sejak Senin pekan depan. Sebagai pelatih, saya harus optimistis. Persipura punya banyak pemain bertalenta. Mereka tak berhenti memproduksi pemain muda berbakat," terang mantan pelatih Mitra Kukar tersebut. (one)

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022