Piala Bhayangkara

Jelang Final, Ridwan Kamil Akrab dengan Ketua The Jakmania

Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto (kanan) bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Memahami bahwa akan banyak warganya yang akan menuju Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Walikota Bandung, Ridwan Kamil tak sungkan-sungkan untuk menjalin koordinasi dengan Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto.

Bangkitkan Persib, Dejan Pilih Proses daripada Cara Instan

Kunjungan itu pun dimaksudkan, demi terwujudnya situasi kondusif laga final Piala Bhayangkara pada Minggu 3 April 2016.

Para Bobotoh memang hampir dipastikan berbondong-bondong 'membirukan' Senayan untuk mendukung penuh Persib Bandung yang akan menantang Arema Cronus dalam partai puncak tersebut.

Arema Juara, Pedagang Kaki Lima Kecipratan Rejeki

Dalam akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, pria yang akrab disapa Emil ini tampak begitu antusias memajang foto saat berjabat tangan akrab dengan pimpinan kelompok supoter Ibu kota itu.

Arema Tiba di Malang, Polisi Imbau Warga Tetap di Rumah

Tak diketahui, di mana lokasi dari foto tersebut diambil, gambar yang diposting pada Jumat 1 April kemarin ini, juga dilengkapi dengan keterangan singkat dalam caption foto tersebut.

"Hari ini, saya kulonuwon ke ketua Jakmania, Bang Richard, terkait rencana bobotoh Persib hadir Hari Minggu di final Piala Bhayangkara. Sebagai tamu kita harus hormat pada tuan rumah. Salam damai selalu. *Say no to posting-posting yang provokatif. Jadilah suporter santun dan tertib," ungkap pejabat yang enggan mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta tahun depan ini.

Seperti telah diketahui sebelumnya, kang Emil juga pernah menyempatkan diri bertandang ke markas The Jakmania, saat jelang persiapan gelaran final Piala Presiden pada Oktober tahun lalu.

Mengetahui hubungan Bobotoh dengan kelompok supoter Ibu kota kerap bersinggungan, kang Emil pun mengumumkan kabar baik tersebut, guna memberikan suasana sejuk dan kelancaran sepanjang perhelatan laga final itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya