Aksi Robertino Belum Maksimal, Dejan Tetap Puas

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menilai, Robertino Pugliara masih butuh waktu untuk melebur dengan karakter permainan Persib. Namun, eks juru taktik Pelita Bandung Raya (PBR) itu tetap yakin bahwa sang playmaker tersebut adalah figur berkualitas yang tepat untuk Maung Bandung.

Gelandang asal Argentina itu telah dimainkan Dejan selama 80 menit sebelum digantikan Gian Zola dalam laga eksibisi turnamen segitiga melawan Surabaya United di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jumat 8 April 2016. Dalam laga tersebut, Persib menang dengan skor 3-1.

Dejan mengungkapkan, cukup wajar kalau Robertino belum cukup optimal di pertandingan pertamanya bersama Persib. Sebab pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persipura Jayapura itu baru dua hari bergabung dan menjalani latihan bersama Persib.

"Dia baru bergabung, dan ini pertandingan yang berat buat dia. Tapi saya percaya dia seorang pemain berkualitas dan pengalaman bermain bersama tim-tim besar," ungkap Dejan.

Dejan optimis gaya bermain Robertino bakal cocok dengan karakter dan strategi bermain yang diterapkannya di Persib. "Tipikal permainannya kami butuhkan untuk kompetisi nanti (ISC)," tegas pelatih asal Serbia itu.

Setelah mendapatkan Robertino, Dejan sendiri masih akan mendatangkan pemain tambahan. Salah satunya yang disebut-sebut sudah pasti bergabung adalah Zulham Zamrun.

Kabarnya pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 itu sudah berangsur pulih dari cedera serius yang dialaminya ketika membela Persipare Parepare di turnamen Habibie Cup 2015.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

(mus)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016